HUT Ibu Megawati Soekarnoputri, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karanganyar Berikan Kado Istimewa

0

Kabupaten Karanganyar – Kader PDI Perjuangan di tingkat bawah memiliki cara tersendiri untuk memberikan kado istimewa kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri yang sedang berulang tahun. Kado yang diberikan bukanlah berupa barang, melainkan berupa bibit pohon nangka yang ditanam secara bersama-sama oleh seluruh Kader Partai. Penanaman pohon tersebut dilaksanakan di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Harjosari, Kecamatan Karangpandan.

Kegiatan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian Kader Partai yang berada di Kab. Karanganyar dalam melestarikan lingkungan

Kegiatan penanaman pohon tersebut dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Karanganyar, Bagus Selo, Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Karanganyar, serta para Simpatisan Partai. Kegiatan diawali dengan senam sehat bersama, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, potong tumpeng, penanaman pohon, serta bersih sungai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Karanganyar, Bagus Selo mengatakan, agenda tersebut merupakan suatu bentuk kontribusi PDI Perjuangan dalam melestarikan lingkungan. Gerakan bersih sungai tersebut bukan hanya kegiatan biasa, melainkan akan memberikan stimulus untuk seluruh warga dalam menjaga sungai. Bagus berharap, dengan dilaksanakannya penanaman pohon ini, akan bermanfaat untuk warga yang berada di Kab. Karanganyar.

DPC PDI Perjuangan Kab. Karanganyar melakukan Aksi bersih sungai

Sementara itu, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto mengungkapkan, penanaman pohon tersebut dapat membantu dalam mendorong program Pemerintah untuk reboisasi.

“Saat ini Pemerintah sedang mencanangkan program reboisasi untuk dapat dimanfaatkan oleh anak cucu kita nantinya. Selain itu, program tersebut juga dapat bermanfaat untuk perlindungan alam dari bahaya erosi,” ungkapnya.

Kepala Desa Harjosari, Sutarso mengaku senang, serta menyampaikan ucapan terimakasih atas penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Kader PDI Perjuangan Kab. Karanganyar tersebut, sehingga dapat membantu reboisasi di Desa Harjosari. Sebab, Karangpandan juga merupakan daerah yang rawan longsor, maka penanaman pohon tersebut nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga :   Masan: Vaksin Aman dan Jangan Ragu

Koresponden : Boby

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here