Depwan PDI Perjuangan Kota Pekalongan Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

0

Kota Pekalongan – Curah hujan yang tinggi di seluruh Indonesia termasuk Kota Pekalongan beberapa waktu terakhir, menyebabkan beberapa titik yang berada di Kota Pekalongan terendam banjir. Sampai dengan hari Jumat, 29 Januari 2021, banjir di beberapa Kelurahan yang berada di Kota Pekalongan masih belum surut.

Depwan PDI Perjuangan Kota Pekalongan, bersama Kader Komunitas Juang Kota Pekalongan kembali memberikan bantuan kepada korban banjir. Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan telah membuka dapur umum di Halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan pada hari Selasa, 26 Januari 2021.

Menurut salah satu Pengurus Depwan PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Vivi mengatakan, bantuan yang dibagikan kali ini, berupa mie instan sebanyak 20 dus yang dibagikan di beberapa titik yang masih tergenang air, salah satunya di Kelurahan Tirto. Sebab, di Kelurahan tersebut genangan air masih setinggi satu meter. Vivi berharap, bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat terdampak banjir. Vivi menambahkan, nantinya PDI Perjuangan akan berusaha menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat.

Depwan PDI Perjuangan Kota Pekalongan memberikan bantuan kepada korban banjir yang berada di Kelurahan Tirto

Sementara itu, salah satu Pengurus Komunitas Juang Kota Pekalongan, KJ Hadi mengungkapkan, daerah Tirto sudah sering menjadi langganan banjir. Hal tersebut disebabkan, karena di sebelah utara rumah warga merupakan jalan pantura yang letaknya lebih tinggi, sehingga air tidak dapat mengalir ke sungai. Sedangkan di sisi selatan rumah warga merupakan rel kereta api. Selain itu, belum tersedianya pompa air penyedot untuk membuang air genangan, juga dijadikan sebagai faktor penyebab terjadinya banjir.

Koresponden : Sachrul P.U.

Baca Juga :   Sudarno Harap Program Terkait UMKM Dioptimalkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here