Guna Ringankan Beban Korban Banjir, Sri Sumarni Dirikan Dapur Umum

0
Foto: Dapur Umum DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan

Kabupaten Grobogan – Diketahui telah terjadi banjir di beberapa titik di wilayah Grobogan, sehingga hal ini menjadikan Sri Sumarni selaku Bupati Grobogan, sekaligus Ketua DPC Partai untuk bergerak cepat membuat dapur umum untuk para korban terdampak, Sabtu (30/1/2021).

Curah hujan yang tinggi beberapa waktu belakangan membuat sejumlah wilayah di Kab. Grobogan terendam banjir. Total terdapat 5 dusun di Desa Karanganyar, Kab. Grobogan yang tergenang air, dan masih banyak kecamatan lain yang terdampak.

Foto: Dapur Umum DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan

“Selain bantuan sembako kita juga membuat dapur umum untuk korban banjir, khususnya di wilayah Kab. Grobogan. Misalkan di Desa Karanganyar, bantuan ini diharapkan agar dapat meringankan beban korban,” ujar Sri Sumarni.

Pastinya dengan adanya musibah banjir ini perputaran ekonomi di masyarakat akan terhambat apalagi dibarengi dengan pandemi Covid-19. Sehingga dengan pendirian dapur umum, diharapkan dapat meringankan masyarakat terdampak, karena DPC Partai telah menyiapkan makan 3 kali sehari dan warga bebas dapat mengambil jam berapa pun.

“Selain itu kami juga tetap mewajibkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan ketika datang mengambil makanan ataupun warga yang dijadwalkan memasak di dapur umum. Semoga banjir ini cepat surut, sehingga warga bisa berkegiatan normal Kembali,” pungkas Sri Sumarni.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Panaskan Mesin Partai, DPC PDI Perjuangan Boyolali Gelar Musancab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here