Kota Tegal – DPP PDI Perjuangan bersama BMI (Banteng Muda Indonesia ) menggelar Zoom Meeting Webinar dengan seluruh jajaran BMI tingkat Provinsi maupun daerah di seluruh Indonesia. Salah satunya diikuti oleh BMI Kota Tegal, dan dilaksanakan di Ruang Rapat DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Jumat (16/10/2020).

Meeting online melalui aplikasi Zoom dengan mengusung tema “Konsolidasi Organisasi Internal Partai” ini dipandu langsung oleh Sekjen PDI Perjuangan Ir Hasto Kristiyanto. Usai Webinar, Ketua BMI Kota Tegal Hj. Ratna dengan ditemani Wakil Bendahara Internal DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Andi Rosdiana mengungkapkan apresiasinya untuk kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi langkah DPP PDI Perjuangan, banyak pelajaran yang diambil, diantaranya BMI sebagai organisasi sayap Partai harus sejalan tegak lurus satu komando. Hal ini karena BMI sendiri merupakan organisasi sayap Partai, maka sebagai Ketua saya akan bersama bergotong royong dengan kader dan anggota BMI untuk membesarkan Partai,” ungkap Hj. Ratna.

Lebih lanjut, intinya bahwa BMI sebagai sayap Partai harus mampu untuk membantu Partai dalam memperlebar pemilih Partai, khususnya kaum milenial. Hal ini dapat dilakukan baik lewat pendidikan, ekonomi, maupun kebudayaan.

“Untuk itu segenap pengurus BMI Kota Tegal bisa ikut membantu peran Partai, seluruh penggurus BMI harus aktif bergerak membantu masyarakat. Sebab dalam masa pandemi seperti ini banyak kekurangan, sehingga mari kita bersama bergotong-royong berperan aktif saling membantu dengan mereka yang membutuhkan uluran tangan kita,” tegas Hj. Ratna.

Selain bergerak dalam membesarkan peran Partai sebagai wujud patuh instruksi harapan Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri. BMI Kota Tegal berharap dapat bergerak menyebarkan kebaikan dengan terlibat aktif dalan kehidupan masyarakat.

Baca Juga :   Rudy: Kemenangan Pilkada 2020 Harga Mati

Koresponden : Bagas Imantoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here