Sumarsono Memberi Edukasi kepada Peserta yang Hadir

Kabupaten Sukoharjo – Bertempat di Kediaman Mariyo yang terletak di Dukuh Larangan, RT. 01/RW.01, Kel. Gayam, Kec. Sukoharjo, Kab. Sukoharjo, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Sumarsono salurkan bantuan berupa Makanan Tambahan bagi Ibu Hamil dan Balita, Selasa (13/10/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Sumarsono, Ketua Penggerak PKK Kel. Gayam Yulita Heni Kusumawati, dan 30 kader Posyandu Kel. Gayam, Kec. Sukoharjo.

Serah Terima Secara Simbolik PMT

Pemerintah melalui Ketua DPR RI Puan Maharani terus melakukan upaya untuk membina gizi ibu hamil dan balita melalui berbagai langkah strategis. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan salah satu langkah strategis dalam upaya membina gizi ibu hamil dan balita.

“Mbak Puan Maharani bisa menjadi Ketua DPR RI itu berangkat dari Daerah Pemilihan salah satunya Kab. Sukoharjo. Sehingga hal ini merupakan langkah konkret Mbak Puan untuk melakukan perhatian pada wilayah binaannya,” ucap Sumarsono.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa makanan tambahan untuk ibu hamil sebanyak 73 dus dan untuk balita 30 dus. Sumarsono menerangkan bahwa ibu hamil diwajibkan mengkonsumsi biskui yang diberikan pemerintah sehari 2 keping. Dengan mengkonsumsinya, akan membuat ibu hamil menjadi lebih sehat sebab isinya mengandung vitamin. 

“Kami mewakili Posyandu Kel. Gayam mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Puan Maharani dan Pak Sumarsono yang sudah menyalurkan bantuan untuk ibu hamil dan balita. InsyaAllah dengan PMT ini, ibu hamil dan balita selalu sehat, sehingga tidak ada kasus gizi buruk dan stunting,” tutup Yulita, salah satu petugas Posyandu Kel. Gayam

Koresponden : Sangwang – Sony

Baca Juga :   Langkah Taktis dan Strategis DPC PDI Perjuangan Demak Pasca Idul Fitri

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here