Haul Bung Karno, Momen Perkuat Spirit Kader Banteng Kebumen

0
Foto: Kader PDI Perjuangan Kebumen Lakukan Doa Bersama dalam Haul Bung Karno

Kabupaten Kebumen – DPC PDI Perjuangan Kebumen menggelar Sarasehan Haul Bung Karno yang ke-51 di Kantor DPC Partai. Acara mengenang wafatnya Sang Proklamator diisi dengan doa bersama oleh seluruh kader Partai, Minggu (20/06/2021).

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPC Partai, Saiful Hadi, berserta jajarannya, Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih, Ketua DPRD Kebumen, Sarimun, anggota Fraksi PDI Perjuangan Kebumen, Bamusi Kebumen, dan Komunitas Juang Kebumen. Selama doa bersama selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Foto: Ketua DPC Partai, Saiful Hadi Memberikan Arahan dalam Haul Bung Karno

Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi mengatakan, doa bersama ini untuk mengenang dan mendoakan Sang Putra Fajar. Menurutnya, Haul Bung Karno sangat penting bagi Kader Banteng di Kebumen. Sebab momen ini, memiliki arti sejarah yang panjang dari perjalanan hidup Sang Proklamator. Bagi PDI Perjuangan Kebumen, Haul Bung Karno merupakan pemantik spirit.

“Lewat perjuangan beliau, melalui rumusan ide serta konsep, maka lahirlah sebuah Ideologi Bangsa, yaitu Pancasila. Dan Pancasila merupakan ideologi yang mampu mempersatukan kita dari berbagai perbedaan seperti ras, agama, suku, budaya, serta adat istiadat,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini, juga menegaskan, agar kader Partai jangan sekali-kali meninggalkan sejarah (Jas Merah). Karena dengan mengingat sejarah, spirit Bung Karno dan tokoh bangsa akan tetap membara dalam sanubari.

“Kita sebagai murid Bung Karno dan sebagai kader Partai,  harus selalu ingat pesan Bung Karno yaitu Dedication of Life. Ada tiga hal yang perlu kita renungkan bersama, yaitu mengabdi kepada Tuhan, kepada Tanah Air, dan kepada Bangsa. Dan ini sesuai tema peringatan Bulan Bung Karno tahun ini yaitu Bhinneka Tunggal Ika, Kerja Gotong Royong untuk Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kartini Jepara Antusias Ikuti Webinar Hari Kartini

Koresponden: Sofian Aniffudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here