Hartanto: Kader Partai Harus Membantu Masyarakat

1

Kabupaten Klaten – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hartanto menyalurkan bantuan sembako dari Ketua DPR RI Puan Maharani. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Rabu (14/10/2020).

Hartanto berharap, bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19. Mengingat sejak pandemi ini muncul, mereka tidak bisa bekerja karena pembatasan yang dibuat pemerintah untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

Pendistribusian bantuan sembako dari Ketua DPR RI Puan Maharani

Hartanto mengajak masyarakat supaya menjadikan pandemi sebagai momentum memperkuat solidaritas sosial antar sesama.

“Mari kita wujudkan gotong-royong dan membuktikan bahwa ideologi Pancasila yang jadi panduan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara ini sebagai ideologi yang hidup dan dapat bekerja di tengah masyarakat ketika bangsa ini sedang mengalami kesulitan,” ujar Hartanto.

Selain itu, Hartanto juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, agar seluruh jajaran pengurus Partai gotong royong, saling bahu-membahu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hartanto

Menurut Hartanto, kehadiran Partai dapat dalam bentuk materil ataupun dalam bentuk bantuan moril dengan menjaga kekompakan soliditas dan solidaritas masyarakat. Terutama untuk menetralisir hoax atau berita bohong yang dapat memperkeruh suasana di tengah pandemi.

“Mari kita buktikan bahwa PDI Perjuangan adalah partai wong cilik. Partai yang selalu bekerja di tengah rakyat. Partai yang selalu menangis dan tertawa bersama rakyat. Inilah momentum bagi kita semua untuk bekerja di tengah rakyat,” pungkas Hartanto.

Koresponden: Wawan

Baca Juga :   Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Batang Usulkan PANSUS PERUMDA Aneka Usaha

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here