Kiprah Hj. Sri Mulyani di Kancah Politik Kabupaten Klaten

1
Potret Hj, Sri Mulyani Ketika Memperoleh Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak

Kabupaten Klaten – Sebelum Hj. Sri Mulyani menjadi Calon Bupati Kab. Klaten tahun ini, sebelumnya Hj. Sri Mulyani menjabat sebagai Bupati Klaten pada periode 2017-2021 menggantikan Sri Hartini yang pernah menjabat Bupati Klaten selama 1 tahun.

Waktu itu Hj. Sri Mulyani menjabat sebagai Wakil Bupati, pada tanggal 5 januari 2017 Kementerian Dalam Negeri menunjuk Hj. Sri Mulyani sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Klaten menggantikan Bupati Sri Hartini. Kemudian pada tanggal 27 november 2017 Hj. Sri Mulyani resmi dilantik sebagai Bupati Klaten periode 2017 – 2021.

Potret Hj, Sri Mulyani Ketika Memperoleh
Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak

Sebagaimana diketahui, Hj. Sri Mulyani merupakan istri dari H. Sunarna yang juga mantan Bupati Klaten dua periode tahun 2005-2015. Selama menjabat sebagai Bupati Klaten, Sri Mulyani memiliki beberapa torehan prestasi yang tentunya begitu membanggakan.

“ Saya lahir di Klaten 4 Mei 1977, jadi saya benar-benar warga asli Kab. Klaten, dan saya juga mempunyai 4 anak, yaitu Abimayu Suryo Baskoro, Kusumo Tirto Anggoro, Sherly Kusuma Wardani, dan Calista Nur Azizah, suami saya Pak Narno,” ungkapnya.

Selang beberapa waktu berjalan, selanjutnya Hj. Sri Mulyani memperoleh amanah sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten masa bhakti 2019-2024. Selain itu, dirinya juga masih dikenal aktif sebagai seorang pengusaha dan merupakan sosok yang terkenal tangguh.

“Alhamdulillah sebagai Bupati Kab. Klaten, kami mendapatkan banyak penghargaan dan prestasi berturut-turut, yaitu dari 2017, 2018, dan 2019 sebagai kabupaten/kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Sehingga apabila saya terpilih menjadi Bupati  Kab. Klaten, Insyaallah saya akan berusaha lagi menjadikan Kab. Klaten menjadi Toto, Titi, Tentrem Kertoraharjo,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan – Ega

Baca Juga :   Idul Fitri 1441 H, DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga Salurkan 3.000 Paket Lebaran

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here