Sulistyorini Serap Aspirasi Kelangkaan Pupuk dan Air Bersih di Blora

1
Diskusi Ir. Sulistyorini Bersama Warga

Kabupaten Blora – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Ir. Sulistyorini melakukan kunjungan Dapil di dua titik, yaitu Kec. Jepon Dapil 1 dan Kec. Tunjungan Dapil 5. Dalam kunjungannya Ir Sulistyorini M.M serap aspirasi mengenai kelangkaan pupuk dan sulitnya air bersih, Kamis (15/10/2020).

Didampingi kader Komunitas Juang Kab. Blora, yaitu Wiwik Sumarjo dan Muhammad Rifa’i, Ir Sulistyorini M.M bertemu dengan Kepala Desa Seso Kec. Jepon Ngatmin dan Ketua RT sekaligus Ketua Kelompok Tani Desa Tutup Kec. Tunjungan Sukimin.

Diskusi Ir. Sulistyorini Bersama Warga

“Kunjungan ini sifatnya menampung apa yang menjadi persoalan krusial di Dapil dan mengupayakan kedepannya pendistribusian pupuk lancar serta kemudahan mendapatkan air bersih,” ujar Sulistyorini.

Sukimin sebagai Ketua Kelompok Tani mengaku kebutuhan akan pupuk saat ini meningkat, sedangkan pendistribusian pupuk terkendala. Sehingga hal ini yang kemudian memicu adanya kelangkaan pupuk tersebut.

“Saat ini yang menjadi persoalan krusial petani yaitu kelangkaan pupuk, jelang masa panen petani membutuhkan banyak pupuk. Sedangkan ketersediaan pupuk saat ini tidak memenuhi kebutuhan,” tambah Sukimin.

Ngatmin mengungkapkan saat musim kemarau seperti ini banyak daerah di Blora termasuk di Desa Seso mengalami sulitnya air bersih. Jika musim kemarau seperti sekarang mereka sulit untuk mendapatkan air bersih, sehingga mereka berharap dengan kedatangan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini dapat memberi solusi konkret.

Koresponden : Aviolla

Baca Juga :   Idul Fitri 1441 H, DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga Salurkan 3.000 Paket Lebaran

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here