Hartanti Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

0

Kabupaten Klaten – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Klaten, Hj. Hartanti, S.H., M.Si menyalurkan bantuan sembako di Desa Baran, Kecamatan Cawas. Hal ini merupakan wujud kepedulian Kader Partai terhadap warga yang terdampak Pandemi Covid-19, Kamis (15/7/2021).

Hj. Hartanti bersama para relawannya menyalurkan bantuan berupa sembako dengan menerapkan protokol kesehatan dan dibagikan secara door to door. Hj. Hartanti berharap, seluruh masyarakat dapat bersabar dengan kondisi Pandemi saat ini, khususnya di Kecamatan Cawas.

“Semoga di dalam pemberlakuan PPKM Darurat ini, kita semua diberikan kekuatan, serta kesabaran oleh Allah SWT, dalam menghadapi kondisi Pandemi Covid-19. Hal ini mungkin sebuah ujian bagi kita, agar lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta,” tuturnya.

Hj. Hartanti juga berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Covid-19. Pihaknya juga menjelaskan, dengan diberlakukannya PPKM Darurat ini, banyak orangtua dan warga miskin yang perlu diperhatikan, khususnya warga miskin yang belum mendapatkan bantuan, karena Kartu Keluaraga (KK), maupun Kartu Tanda penduduk (KTP) yang belum masuk data penerima bantuan.

“Kami sebagai wakil rakyat juga akan membantu masyarakat untuk mengurus pembaharuan KK dan KTP masyarakat, dengan cara melakukan kerjasama dengan Perangkat Desa. Saya juga mengingatkan, agar masyarakat tetap mengikuti anjuran displin protokol kesehatan dari Pemerintah. Hal ini agar pemutusan mata rantai Covid-19 dapat cepat berakhir. Mengingat, jumlah pasien terpapar Covid-19 di Kab. Klaten masih tinggi,” imbuh Hj. Hartanti, yang juga Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Klaten.

Menurut Hj. Hartanti, masyarakat merupakan garda terdepan untuk ikut berperan serta dalam mengantisipasi pemutusan rantai Covid-19. Maka dari itu, pihaknya menghimbau agar seluruh masyarakat tetap mengikuti arahan Pemerintah, dengan menerapkan 5 M, yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, serta menghindari kerumunan. Hal yang paling penting selalu banyak berdoa, agar Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Dengan demikian, seluruh masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal.

Baca Juga :   H. Edy Supriyanto Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here