Monitoring Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Kadarwati Beri Apresiasi Satgas Covid-19

0

Kabupaten Klaten – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, Hj. Kadarwati, S.H., M.H., melakukan monitoring ke tempat isolasi pasien Covid-19 yang berada di Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk. Monitoring ini dilakukan untuk melihat secara langsung, pasien Covid-19 yang melakukan karantina.Selain itu, juga untuk meninjau tempat isolasi, baik dari segi fasilitas, maupun tenaga medis, Kamis (15/7/2021).

Dalam tinjauan tersebut, Hj. Kadarwati memberikan apresiasi kepada Satgas Covid-19 atas kinerjanya dalam menangani pasien Covid-19 yang menjalani karantina. Sebab, Satgas Covid-19 harus bekerja dengan menanggung resiko tinggi tertular dari pasien. 

Hj. Kadarwati melakukan monitoring, sekaligus memberi apresiasi terhadap Satgas Covid-19 Kecamatan Trucuk

“Saya atas nama Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Klaten mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang berperan dalam penanganan Pandemi Covid-19, khususnya para Satgas Covid-19, relawan, serta tenaga medis. Semoga pandemi ini segera hilang, sehingga kondisi bisa kembali normal,” tuturnya.

Dalam kunjungannya, Hj. Kadarwati didampingi oleh Camat Trucuk, Muspika, Polsek, Koramil, serta Kepala Desa. Hj. Kadarwati meninjau fasilitas penanganan pasien Covid-19, diantaranya, ruang isolasi dan ruangan lainnya.

Menurut Hj. Kadarwati, tempat isolasi tersebut telah memenuhi Standard Operating Procedure (SOP), dalam penanganan Covid-19, baik secara fasilitas, maupun kesiapan tenaga medis.  Selain melakukan monitoring, pihaknya juga menyerahkan bantuan sembako.

“Saya berharap, dengan adanya bantuan sembako ini bisa meringankan beban pasien Covid-19 yang sedang menjalani karantina. Saya juga berpesan kepada masyarakat, serta semua pihak, untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, serta menghindari kerumunan. Hal ini untuk kebaikan bersama, agar Pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

Baca Juga :   Bambang Sukoco, Kader Komunitas Juang Demak Tetap Semangat Jalankan Usaha di Tengah Pandemi Covid-19

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here