Harmoni Ramadhan, Pemkab Demak Hadirkan Refleksi Nuzulul Qur’an

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti'anah bersama perwakilan unsur Forkopimda dan Alim-Ulama Kab. Demak

Kabupaten Demak – Sebagai peneguh harmoni Ramadhan tahun ini, pada malam 21 Ramadhan, tepatnya pada Jumat (22/04/2022) malam, Pemkab Demak menyelenggarakan Refleksi Peringatan Malam Nuzulul Qur’an

Kegiatan tersebut dihadiri oleh DR. KH. M. Arja’ Imron, para kyai, Alim-Ulama, Sesepuh-Pinisepuh, rekan-rekan Forkopimda Kab. Demak, Ka Kantor Kementerian Agama Kab. Demak, Ketua MUI dan segenap pengurus Takmir Masjid Agung Demak. kita melakukan kegiatan Refleksi Peringatan Nuzulul Qur’an.

Foto: Tausiyah oleh DR. KH. M. Arja’ Imron

Bertempat di Kompleks Masjid Agung Demak, bagi Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, kegiatan ini sangat penting dilakukan. Hal ini karena Malam Nuzulul Qur’an terasa sangat istimewa dan selalu dirindukan oleh kita umat Islam di seluruh penjuru di dunia; utamanya di Kab. Demak.

“Tidak hanya itu, hal ini juga sebagai peneguh kita untuk terus mengingat bagaimana persitiwa turunnya Al-Qur’an. Di mana Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama dari Allah SWT melalui Malaikat Jibril sebagai pedoman hidup dan petunjuk yang menerangi hati manusia,” ungkap Bupati yang kerab disapa Mbak Eisti.

Foto: Jamiyah Refleksi Peringatan Malam Nuzulul Qur’an Kab. Demak

Untuk itu, pada peringatan ini Mbak Eisti mengajak seluruh sedulur sahabat di Kab. Demak (umat Muslim) untuk senantiasa membumikan Al-Qur’an. Terlebih di bulan suci ini, dirinya mengajak untuk memperbanyak membaca, mempelajari, memahami, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada kesempatan ini juga turut saya sampaikan terima kasih, dan berharap Al-Qur’an dapat menjadi sebuah tradisi. Sehingga nantinya masyarakat Kab. Demak tidak hanya dapat mengaji. Namun juga bagaimana dapat mengkaji isi Al-Qur’an,” tandasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Bupati Klaten Kunjungi Keluarga Almarhum Serda Eko Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here