Harmoni Penutupan Ruang Kreasi dan Apresiasi Karya Pemuda Jawa Tengah

0
Foto: Malam Penganugerahan pemenang di lomba Ruang Kreasi dan Apresiasi Karya Pemuda Jawa Tengah

Kota Semarang – Rangkaian Perlombaan Ruang Kreasi dan Apresiasi Karya Pemuda dan Pemudi Jawa Tengah, yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah ditutup dengan penuh makna kebudayaan. Malam puncak ini, dengan tajuk Malam Penghargaan Karya Pemuda Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan.

Sabtu, (22/5/2021), malam penghargaan ini berlangsung di Panti Marhaen atau Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dan menghardikan para pemenang lomba. Riuk antusias juga terasa secara virtual lewat Zoom Meeting dan streaming Yuotube dan Facebook DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Terlihat secara langsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dihadiri, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto beserta jajarannya, DPRD Provinsi, Wali Kota Semarang, Wakil Wali Kota Semarang, Ketua DPRD Kota Semarang, dan perwakilan pemuda Jawa Tengah.

“Tidak terasa kita sudah berada di penghujung serangkaian kegiatan yang telah bersama-sama kita lalui. Pastinya kegiatan ini akan begitu bermanfaat dan memberi kesan positif kepada masyarakat, khususnya di Jawa Tengah. Terutama, untuk mengingatkan kembali kepada kawula muda, bahwa PDI Perjuangan begitu peduli terhadap kelestarian,” ungkap Bambang Hariyanto Baharudin, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang sekaligus membuka acara tersebut.

Acara pada malam hari ini pun berlangsung dengan didominasi kegiatan yang begitu syarat dalam mengaktualisasikan ragam kebudayaan Indonesia. Hal ini sebagai bukti komitmen sedari awal, yang memang kegiatan ini selalu memprioritaskan kelestarian alam serta kebudayaan yang ada di Indonesia. Tentu, hal ini sebagaimana diarahkan oleh Ibunda Ketua Umum, Hj, Megawati Soekarnoputri.

Acara ditutup dengan pagelaran Wayang Kulit oleh Ki Dalang Mantep Sudharsono yang tampilkan secara terpisah di Kab. Karanganyar dengan lakon Kumpul Pandowo. Pagelaran wayang ini, bermaksud untuk menumbuhkan jiwa kebudayaan para pemuda di tengah modernisasi.

Baca Juga :   Ngabuburit Asik Komunitas Juang Cilacap

Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here