Hari Santri Nasional, Sri Mulyani Resmikan Pondok Pesantren Modern Al Fatih Klaten

0

Kabupaten Klaten – Dalam Peringatan Hari Santri Nasional 2021 ini, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M., meresmikan Pondok Pesantren Modern Al Fatih Klaten yang berlokasi di Dukuh Belangwetan, Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara, Jumat (22/10/2021).

Dalam Kesempatan tersebut, Hj. Sri Mulyani menyampaikan, Pondok Pesantren Modern Al Fatih Klaten ini akan menitik beratkan pembangunan pada pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai akhlak, serta ilmu agama yang sangat baik.

Hari Santri Nasional 2021, Sri Mulyani meresmikan pondok pesantren Modern Al fatih Klaten

“Kita tentu sepakat, kualitas terbaik manusia harus terbangun di atas dara akhlakul karimah. Urusan membangun akhlak, tentu tidak seorangpun yang mempertanyakan lagi peran dan reputasi sebuah pondok pesantren,” tuturnya.

Hj. Sri Mulyani berharap, semoga pondok pesantren tersebut dapat meningkatkan pengabdian, serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negera. Keberadaan pondok pesantren sejak awal menjadi perkaderan dan tempat pemeliharaan tradisi islam. Di masa mendatang diharapkan, Pondok Pesantren Modern Al Fatih Klaten dapat semakin berkembang, mendisplinkan santri, serta keterampilan lainnya.

“Kegiatan didirikannya pondok pesantren ini bertujuan untuk membangun generasi-generasi penghafal Al-qur’an, dimuati dengan ilmu agama yang mumpuni. Semoga dari pondok pesantren ini bisa menghasilkan tahfidz-tahfidz Al Qur’an yang baik dan menjadikan aset yang membanggakan Kab. Klaten. Selamat Hari Santri Nasional 2021, Santri berkarya untuk Indonesia dari Pesantren untuk negeri. Santri Siaga Jiwa Raga,” imbuh Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Fatih Klaten, Kyai Suhari LC dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung berdirinya pondok pesantren tersebut. Pihaknya juga berharap, semoga pondok pesantren tersebut dapat ikut menyumbang generasi-generasi yang cerdas, berakhlak mulia dan dekat dengan Allah swt.

Baca Juga :   Gowes Sehat IBI Purbalingga, Bupati Tiwi: Jaga Kekompakan dan Kebersamaan

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here