Hari Lahir Pancasila, Suyuti: Jiwa Kita Harus Pancasila

0
Foto: Kader struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal

Kabupaten Kendal – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang bertempat di Aula Sekretariatan DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal diadakan upacara dan tasyakuran, Selasa (01/06/2021).

Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri masyarakat, terutama kader-kader PDI Perjuangan. Acara dihadiri oleh struktural DPC, anggota Fraksi, kepala badan dan sayap Partai, serta seluruh Ketua PAC.

Foto: Pemotongan Tumpeng oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal, Akhmat Suyuti

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal, Akhmat Suyuti menyampaikan, bahwa momen Lahirnya Pancasila merupakan momen yang tepat untuk introspeksi diri.

“Ini saat yang tepat untuk introspeksi diri, apakah selama ini kita sudah menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita apa belum,” kata Suyuti.

Tak hanya memperingati Hari Lahir Pancasila, DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal juga mencanangkan Bulan Bung Karno, yang juga jatuh di bulan Juni ini.

Foto: Kader struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal

“Kita tidak boleh hanya menghafal Pancasila, apalah artinya kalau kita tidak menjiwai. Pancasila bukan sekadar untuk dihafalkan, tapi mari kita amalkan. Sehingga kehidupan bernegara kita lebih baik lagi,” sambungnya.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC, dan secara simbolis diserahkan kepada Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Kendal H. Munawir, perwakilan Ketua PAC, serta Ketua badan dan sayap Partai.

Koresponden : Sugeng Kustawan

Baca Juga :   Junaedi Resmikan Proyek Strategis Kabupaten Pemalang Tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here