Harganas 2021, Baguna Kebumen: Momentum Tingkatkan Proteksi Diri Hadapi Covid-19

0
Foto: Kader Baguna DPC PDI Perjuangan Kebumen

Kabupaten Kebumen – Ketua Baguna DPC PDI Perjuangan Kebumen, Dwi Alhadi mengingatkan, pada momentum peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun ini agar mengoptimalkan peran keluarga sebagai benteng pertahanan melawan pandemi Covid-19.

Dwi menyebut, generasi tangguh adalah yang berangkat dari keluarga tangguh. Untuk itu, menurutnya keluarga menjadi perangkat penting dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kebumen.

“Ini penting, karena keluarga menjadi perangkat awal memberi perlindungan dari ancaman virus dan berbagai penyakit lain. Keluarga yang hebat merupakan keluarga yang saling menjaga,” jelasnya, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, keluarga sebagai unit sosial terkecil di masyarakat memiliki peran strategis untuk ikut andil membekali anggota keluarga lain agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Terlebih, angka pasien Covid-19 di Kebumen kini didominasi dari klaster keluarga.

“Tidak dipungkiri klaster Covid-19 sebagain dari keluarga. Jadi kebiasaan saling mengingatkan prokes sangat berpengaruh. Keluarga menjadi insitusi pertama dalam edukasi serta melindungi dari bahaya pandemi saat ini,” imbuhnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, setiap lapisan masyarakat harus memahami dan menjadikan keluarga sebagai bagian penting dan tak terpisahkan dalam membantu pemerintah menekan dampak pandemi Covid-19.

“Pemerintah akan sulit bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat khususnya keluarga untuk menekan angka Covid-19. Maka butuh sinergitas berbagai elemen,” paparnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengajak, pada peringatan Harganas yang jatuh setiap 29 Juni ini untuk menjadi keluarga tangguh dan kompak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mengingat kondisi terkini sedang mengalami peningkatan pasien.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Jenguk Rekan Sakit, Banteng Nusakambangan Jaga Persaudaraan dan Solidaritas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here