Hamenang Wajar Ismoyo Setujui Pembentukan PKUB Tingkat Desa

0

Kabupaten Klaten – Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo menerima audensi dari rombongan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Klaten. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD Kab. Klaten, Rabu (9/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua FKUB Klaten, Syamsudin Asrof meminta dukungan terkait akan dibentuknya Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) tingkat Kecamatan dan Desa di seluruh Kab. Klaten. Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo sangat menyambut baik dengan pembentukan PKUB di tingkat Kecamatan dan Desa tersebut.

Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo bersama FKUB Kab. Klaten

Menurut Hamenang, apabila hal ini terealisasikan, maka akan dapat mengantisipasi, serta meminimalisir potensi munculnya permasalahan terkait kerukunan umat beragama, sehingga bisa diselesaikan di tingkat desa. Hamenang merasa bersyukur karena terdapat FKUB di Kab. Klaten, sehingga permasalahan terkait dengan kehidupan antar umat beragama yang rawan terjadi gesekan relatif bisa diredam. Hamenang menambahkan, DPRD Kab. Klaten sangat sepakat dan mendukung gagasan FKUB mengenai pembentukan PKUB di tingkat Desa se-Kab. Klaten.

“Dengan dibentuknya PKUB di Desa, nantinya ketika ada permasalahan yang menyangkut kerukunan antar umat beragama, bisa langsung diselesaikan.  Sebab, di era teknologi seperti sekarang, hal kecil dapat menjadi besar, karena tersebarnya kabar yang belum tentu benar, dengan begitu cepat melalui media sosial,”pungkas Hamenang Wajar Ismoyo, yang juga Wakil Ketua Bidang Politik dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Refleksi Halal Bihalal Dalam Internal Korps Melalui Pertemuan Virtual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here