Hamenang Wajar Ismoyo Lakukan Penyuluhan di Kecamatan Gantiwarno

0

Kabupaten Klaten – Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom, beserta Anggota Komisi lainnya, melakukan penyuluhan yang mengusung tema, “Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Klaten. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Gantiwarno, Rabu, (14/4/2021).

Rangkaian kegiatan penyuluhan Pengelolaan Pendapatan Daerah yang diselanggarakan oleh DPRD Kab. Klaten

Hamenang Wajar Ismoyo menuturkan, penyuluhan tersebut dilaksanakan karena masih banyak ditemukan beberapa potensi Pendapatan Daerah Kab. Klaten yang belum maksimal. Menindaklanjuti hal tersebut, DPRD Kab. Klaten bekerjasama dengan OPD, serta Pemerintah tingkat Kecamatan, bersama-sama mensosialisasikan pengelolaan Pendapatan Daerah. Hamenang menambahkan, tema kali ini di fokuskan pada Pengelolaan Pendapatan Daerah, yang pemungutannya kerjasama dengan pihak Desa yaitu, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal itu disebabkan karena di di beberapa Desa, pemungutan PBB belum maksimal.

“Saya berpesan kepada masyarakat Kab. Klaten, agar membayar PBB secara tertib, serta dapat memahami bahwa membayar pajak adalah sebagai sebuah kewajiban. Apabila ada kendala yang berkaitan dengan SPT atau yang lainnya, bisa berkomunikasi dengan Desa, maupun Dinas terkait. Sebab, dengan membayar PBB tepat waktu, maka dapat membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kebijakan yang berdampak ke masyarakat, seperti pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, Pendidikan, dan lain sebagainya. Selain itu, juga dapat membantu percepatan penanganan dalam penyelesaian Pandemi Covid 19,” tutup Hamenang Wajar Ismoyo, yang juga Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Politik DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Sri Sumarni: Pentingnya Menjaga Ketahanan Pangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here