Hamenang Wajar Ismoyo Dilantik Sebagai Ketua Kwartir Pramuka Cabang Klaten

0
Foto: Ketua DPRD Kab. Klaten dan Ketua Kwarti Pramuka Cabang Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo

Kabupaten Klaten – Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo dilantik menjadi Ketua Kwartir Pramuka Cabang Klaten periode 2021-2026. Pelantikan berlangsung  di Aula SMP Negeri 2 Kab. Klaten, Rabu (7/4/2021).

Pada Muscab Kwartir Cabang Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo terpilih secara aklamasi. Terpilihnya ia menjadi Ketua Kwartir, dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memimpin organisasi Pramuka kedepan dan dapat merangkul para milenial agar lebih aktif di kegiatan kepramukaan.

Foto: Pelantikan Kwartir Pramuka Cabang Klaten

Dalam sambutannya, Hamenang Wajar Ismoyo berharap kedepan Pramuka harus menjadi organisasi yang dapat membentuk karakter generasi penerus bangsa yang kuat, cerdas, nasionalis, serta religius. Sehingga tidak gampang terpengaruh dengan paham-paham radikal yang dapat merongrong kedaulatan NKRI.

“Alhamdulilah, mudah-mudahan kedepan dengan pengabdian ikhlas ini akan membawa manfaat bagi masyarakat. Karena gerakan Pramuka merupakan perpanjangan tangan pemerintah yang berperan membangun dan membina watak, mental, serta karakter generasi muda,” kata Hamenang Wajar Ismoyo yang juga Wakabid Politik dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Lebih lanjut, Hamenang Wajar Ismoyo juga menilai gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus membentuk generasi penerus bangsa. Ini terlihat banyak kader Pramuka yang menjadi pemimipin bangsa.

“Pramuka harus menjadi garda kedepan dan selalu dapat diandalkan untuk memimpin bangsa kedepan,” pungkas Hamenang Wajar Ismoyo.

Koresponden: Wawan

Baca Juga :   Dukungan Komunitas Pendeta untuk NGEBAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here