Hamenang Wajar Ismoyo Berikan Bantuan Kepada Relawan SAR Klaten

0

Kabupaten Klaten – Pandemi Covid-19 memang meresahkan. Tidak hanya masyarakat umum, namun juga Pemerintah. Selain itu, Pemerintah Kab. Klaten telah banyak memberikan upaya-upaya pencegahan, serta penanggulangan, mulai dari sosialisasi penanganan Covid-19, penyemprotan desinfektan, sampai dengan percepatan program vaksinasi.

Banyak hal yang harus diperhatikan dan dilakukan dalam kondisi merebaknya Covid-19 saat ini, seperti yang telah dilakukan oleh Tim Relawan Search dan Rescue (SAR) Kab. Klaten. Para relawan wajib ada di  posko-posko untuk menjaga kemungkinan adanya laporan, maupun permintaan pelayanan jasa SAR terus menerus selama 24 jam selama Pandemi Covid-19 ini.

Hamenang Wajar Ismoyo memberikan bantuan kepada Tim relawan SAR Klaten, yang bertugas menangani jenazah Covid-19

Sebagai wujud kepedulian Kader Partai, Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom bersama Pimpinan DPRD Kab. Klaten lainnya, memberikan bantuan kepada para relawan SAR di Pos Aju, Rabu (14/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Hamenang Wajar Ismoyo menyampaikan, pihaknya mewujudkan kepedulian kepada relawan SAR Klaten. Sebab, SAR yang berada di Kab. Klaten merupakan garda terdepan dalam penanganan pemakaman Jenazah Covid-19 di Kab. Klaten. Tim SAR merupakan relawan yang enggan untuk dibayar.

“Kami memberikan bantuan berupa perlengkapan dan vitamin. Sebenarnya beberapa waktu yang lalu, Ibu Bupati Klaten juga pernah menawarkan kepada rekan-rekan relawan SAR untuk diberikan upah, namun mereka enggan menerima, karena memang niatnya adalah sebagai relawan,” tuturnya.

Hamenang yang juga Wakil Ketua Bidang Politik dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten berharap, siapapun yang memiliki rejeki lebih, bisa ikut berpartisipasi membantu para relawan SAR, namun jangan pernah mencoba memberinya uang, karena pasti akan ditolak. Beri saja perlengkapan-perlengkapan, maupun asupan nutrisi, agar semakin semangat membantu Pemkab Klaten dalam hal penanganan pemakaman jenazah Covid-19 di Klaten.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Blora Kembali Mengikuti Webinar DPP PDI Perjuangan

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here