Muji Raharjo: Wujud Bakti Kami Peduli Kemanusiaan di Masa Pandemi

0

Kota Tegal – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat sudah berjalan lebih sepekan di Kota Tegal. Ikhtiar ini juga dibarengi dengan testing, tracing, hingga vaksinasi sebagai langkah menekan angka penyebaran kasus positif Covid-19.

Di sisi lain, pemerintah daerah, OPD, dan dinas terkait, hingga stakeholder di Kota Tegal bergotong royong melakukan kegiatan jemput bola serta kegiatan kemasyarakatan dalam upaya menekan penyebaran virus.

Foto: Muji Raharjo Ikut Terjun Satgas Covid-19 di Kelurahan Tegalsari

Salah satu yang digenjot adalah pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan. Pada kegiatan, Wakil Ketua Bidang Budaya DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Muji Raharjo ikut terjun menjadi bagian Satuan Tugas (Satgas) PPKM Darurat Covid-19 di Kelurahan Tegalsari Kota Tegal.

Menurutnya, bahwa ini sebagai bentuk upaya membantu jajaran Satgas Covid-19 dan BPBD Kota Tegal dalam hal melakukan tugas kemanusiaan. “Ini merupakan wujud bakti kami, yakni wujud tugas kemanusiaan di masa pandemi menjadi Relawan Satgas Darurat,” kata Muji, Sabtu (17/7/2021).

Lebih lanjut Muji mengatakan, kalau saat ini kondisi Kota Tegal sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Untuk itu, dirinya berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan yang utama yaitu menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksin bagi yang belum mendapatkan vaksin

“Mari kita sukseskan vaksinasi serta ikut menerima keadaan PPKM Darurat sebagai wujud cara pemerintah melindungi masyarakat meski ekonomi terhambat,” pungkasnya.

Koresponden : Gus

Baca Juga :   Sulistiyorini Bagikan Paket Sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here