Hamenang Terima Audiensi dari 3 Organisasi

0
Foto: Giat Audiensi Hamenang Bersama Karang Taruna

Kabupaten Klaten – Sebagai wakil rakyat, sosok Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom selalu melayani warga masyarakatnya. Hal tersebut dibuktikan salah satunya dengan selalu menerima audiensi, keluh kesah, dan masukan dari masyarakat.

Bertempat di Rumah Dinas Ketua DPRD Klaten, Jalan Pemuda, Klaten, dalam sehari, Hamenang menerima audiensi dari 3 organisasi sekaligus, yakni Karang Taruna Kecamatan Trucuk, Persatuan Catur Indonesia Cabang Klaten (Percasi), dan Paguyupan Seniman Kecamatan Trucuk.

Foto: Audiensi Ditujukan Hamenang untuk Memajukan Seluruh Lini Kehidupan Masyarakat Klaten

Dalam kesempatan tersebut, Hamenang merasa senang dan bangga serta mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat Klaten yang tergabung dari beberapa organisasi yang berkenan datang untuk bersilaturahmi, berdiskusi, dan memberikan masukan serta saran demi kemajuan Kabupaten Klaten.

“Sore ini saya menerima audiensi rekan-rekan Karangtaruna Kecamatan Trucuk, Klaten. Kami diskusi bersama di momen yang masih dalam Bulan Bung Karno. Pada kesempatan tersebut saya juga memberikan motivasi kepada mereka bahwa Pandemi Covid-19 bukan halangan untuk berkarya untuk memberikan sumbangsih terhadap keluarga, desa, kabupaten serta bangsa dan negara. Selain itu, menuju bulan Agustus dalam momemtum HUT RI direncanakan akan menyelenggarakn event tingkat kecamatan apakah sepak bola antar desa atau badminton se-Kecamatan Trucuk untuk menggali potensi generasi muda dalam bidang olahraga dan mencari bibit muda yang berprestasi untuk dibina lebih lanjut dan sebagai hiburan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hamenang juga mengatakan bahwa pihaknya juga menerima audiensi dari Persatuan Catur Indonesia Klaten yang curhat berkaitan dengan minimnya anggaran dari KONI sehingga Percasi kesulitan menyelenggarakan event apalagi untuk berprestasi. Mereka berharap anggaran diperbesar.

“Minimnya anggaran dari KONI, Percasi berharap anggarannya diperbesar untuk pembinaan pecatur di Klaten. Menyikapi hal tersebut, saya kemudian mendukung dengan akan berkolaborasi untuk membuat Event Catur Hamenang Cup di Dapil 5 Klaten sebagai wadah pencarian bakat atlet-atlet catur di Dapil 5 Kabupaten Klaten yang terdiri dari 5 kecamatan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dhini Beri Dukungan Atlet Sasana Schreuder Kota Salatiga

Terakhir, Hamenang juga menerima silaturahmi Paguyuban Seniman Kecamatan Trucuk. Di dalam silaturahmi dan ramah tamah tersebut pihaknya memberikan support kepada Paguyuban Seniman Kecamatan Trucuk yang rencananya akan menyelenggarakan gelar budaya pentas Kethoprak pada hari Jumat malam (24/06/2022) di Desa Sabranglor, Kecamatan Trucuk.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada sedulur-sedulur Paguyuban Seniman Trucuk yang tidak pernah letih dan lelah melestaikan kebudayaan daerah meskipun dengan segala keterbatasan. Semoga ke depan selain dari APBD makin banyak pihak-pihak yang memberikan support kegiatan-kegiatan kebudayaan dan kesenian, sehingga kesenian serta kebudayaan asli kita tetap bisa lestari dan disaksikan oleh anak cucu kita,” pungkas Hamenang yang juga menjabat sebagai Wakabid Politik DPC PDI Perjuangan Klaten.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here