Hamenang: Generasi Muda Harus Mempunyai Wawasan Luas

0

Kabupaten Klaten – Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom, selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kab. Klaten menggelar rapat bersama Pengurus Harian Kwarcab Klaten dan Pusat Pendidikan Pelatihan Pramuka Kab. Klaten. Rapat yang dihadiri pengurus harian, serta para pelatih dari Pusdiklat Pramuka Klaten, dilaksanakan di sanggar pramuka Klaten, Minggu (5/9/2021).

Hamenang Wajar Ismoyo mengatakan, agenda dalam rapat tersebut membahas terkait pentingnya kreativitas pusdik dalam rangka mengembangkan metode-metode baru dalam kegiatan kepramukaan. Mengingat, di masa Pandemi ini, kegiatan yang  bersifat mengumpulkan banyak orang harus dibatasi.

Hamenang Wajar Ismoyo menyelenggarakan rapat bersama Pengurus Harian Kwarcab Klaten dan Pusat Pendidikan Pelatihan Pramuka Kab. Klaten

“Dengan menemukan pola-pola kegiatan kepramukaan yang baru, diharapkan, kegiatan tersebut tetap dapat berjalan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk mengurangi resiko tertular Covid-19,” tutur Hamenang, yang juga Ketua DPRD Kab. Klaten.

Hamenang menambahkan, Pramuka merupakan organsasi yang sangat penting, karena tujuan utama dari kegiatan-kegiatannya adalah membantu para generasi muda, agar dapat memaksimalkan segala potensi yang dimiliki, baik dari segi intelektual, spiritual, sosial hingga fisik.

“Dengan memaksimalkan potensi generasi muda, nantinya dapat tercipta generasi muda yang tidak hanya berwawasan luas, namun juga baik akhlaknya, peduli dengan kemasyarakatan, serta tangguh fisiknya dan juga cinta Tanah Air,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Cara Bu Mega Didik Wali Kota Hendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here