Halal Bihalal Virtual DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang

0
277

Kabupaten Pemalang – Di tengah Pandemi Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang melaksanakan kegiatan Halal Bihalal dalam momentum Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang dilakukan secara virtual bersama DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Acara yang dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang H. Junaedi, S.H., M.M. serta fungsionaris DPC Kabupaten Pemalang, mendengarkan arahan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah serta melaporkan seluruh kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang.

Junaedi, menyampaikan laporan bahwa kegiatan Musyawarah Anak Ranting (Musanran) serta Musyawarah Ranting (Musran) telah dilaksanakan dan menghasilkan pengurus Anak Ranting serta pengurus Ranting baru. Selain itu, juga telah dilaksanakan konsolidasi pengurus ranting yang menghasilkan usulan nama Pengurus Anak Cabang (PAC). Namun, di tengah pandemi Covid-19, DPC PDI Kabupaten Pemalang belum melaksanakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab).

“Pelaksanaan pencegahan Covid-19 sesuai dengan instruksi partai, yaitu kantor Partai digunakan sebagai posko penanganan pencegahan Covid-19 yang sampai saat ini masih kita laksanakan. Selain itu, kegiatan yang telah kami laksanakan yaitu membantu UMKM dalam memproduksi masker serta Alat Pelindung Diri (APD) untuk di bagikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang yang membutuhkan. Jumlah masker yang di produksi sebanyak 61.250 merupakan hasil gotong royong anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, DPD RI serta anggota Fraksi Perjuangan Provinsi,” tutur Junaedi yang juga Bupati Pemalang.

Selain itu, bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang memberikan bantuan sebanyak 5.700 paket sembako yang dibagikan kepada Pengurus Anak Cabang (PAC), pengurus Ranting, pengurus Anak Ranting serta kader Partai lain.

“Berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pemalang, DPC PDI Perjuangan terus melakukan komunikasi lintas partai yang sampai saat ini sudah mendapatkan dukungan dari partai Golongan Karya, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional serta partai Demokrat. Sedangkan dari PDI Perjuangan mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Agus Sukoco dan Eko Priyono. Sampai saat ini belum ada calon yang diusung dari partai lain sehingga pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati tersebut masih anggap sebagai calon tunggal,” tutupnya.

Baca Juga :   Ketua Ranting Desa Kudukeras Tekuni Usaha Seni Ukir Logam

Koresponden: Buyung