Hadiri Peringatan Paguyuban Perantauan, Rober Christanto: Melu Handarbeni

0

Kabupaten Karanganyar – Memenuhi undangan dalam rangka peringatan tahunan Paguyuban Perantauan Dusun Ngemplak, Jatiyoso, Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., tampil sumringah didepan masyarakat karena bisa mengikuti anniversary Paguyuban Perantauan ini dengan sambutan energik.  Acara digelar di Halaman Masjid Ngemplak, Jatiyoso, Kamis (16/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Rober Christanto menyampaikan rasa bangga terhadap warga perantauan yang sudah beberapa tahun, bahkan puluhan tahun merantau, namun tetap kembali ke daerah asal dan memajukan daerah asalnya.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto menghadiri acara anniversary Paguyuban Perantauan Dusun Ngemplak, Jatiyoso

“Merantau di tanah orang akan mengajarkanmu untuk lebih bersyukur, karena kamu diberi kesempatan untuk mengenal tempat baru, orang-orang baru, serta pengalaman baru yang lebih memperkaya cerita hidupmu. Semua itu akan kembali bermuara ke daerah kita dilahirkan, itu yang sempurna,” tutur Rober yang juga Kader PDI Perjuangan Karanganyar.

Rober menambahkan, warga yang merantau harus memiliki pedoman “Melu Handarbeni”, yang artinya, ikut merasakan dan memiliki, meskipun masih berada di perantauan. Harapannya, agar tidak putus komunikasi dan mampu andil bagian dalam memajukan daerah asalnya.

Untuk semakin meningkatkan rasa persaudaraan dalam acara anniversary tersebut, juga dilakukan santunan bagi Anak Yatim dan Dhuafa di lingkungan sekitar, serta diadakan tausiyah dengan pembicara, Gus Aan, dari Bejen, Karanganyar.

Koresponden : Rindu

Baca Juga :   Keikutsertaan Grobogan dalam Webinar DPP PDI Perjuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here