Hadiri Peresmian Polindes Patimuan, Mika: Sebagai Generasi Muda Harus Peduli Masyarakat

0

Kabupaten Cilacap – Pondok Bersalin Desa atau Polindes telah dibangun di Desa Patimuan, Kecamatan Patimuan. Dalam pembukaan Polindes tersebut, hadir Kepala Desa (Kades) Patimuan, Mutaqqin, S.Pd.I, Bidan Desa Patimuan, Erna Rahmawati, Amd. Keb, Kepala Dusun (Kadus) Nusawuluh, sekaligus Anggota Komunitas Juang Cilacap, Mika Larasmana, serta perangkat desa lainnya, Rabu (28/9/2022).

Dalam kesempatan ini, Kades Patimuan, Mutaqqin, S.Pd.I mengatakan, Polindes ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan warga Desa Patimuan. Pihaknya berharap, bisa membantu warga, khususnya untuk kesehatan.

“Jadi, manfaatkan dengan baik, jangan takut untuk cek kesehatan. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan, dan saling mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kader Komunitas Juang Cilacap, sekaligus Kadus Nusawuluh, Mika Larasmana menyebutkan, Polindes dapat membantu kaum perempuan yang hendak melahirkan atau cek kesehatan kandungannya. Dirinya bersyukur, di Desa Patimuan ada warga, khususnya kaum perempuan melahirkan atau cek kesehatan kandungan.

“Silahkan saja, gratis tidak dipungut biaya. Langkah ini sangat tepat, mengingat di desa begitu membutuhkan akses kesehatan. Terlebih lagi untuk para wanita dan anak-anak di sini,” jelasnya.

Mika Larasmana menambahkan, sebagai generasi muda harus peduli terhadap lingkungan. Dirinya diajarkan dan dididik dari Komunitas Juang PDI Perjuangan. Maka, dirinya bersyukur terpilih sebagai Kadus Nusawuluh.

“Sebagai generasi muda sudah seharusnya menjadi penggerak peduli terhadap masyarakat dan lingkungan, seperti dalam hal kesehatan untuk warga. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk selalu membantu masyarakat,” pungkasnya.

Koresponden : Arsend

Baca Juga :   Juni Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Kota Magelang Gelar Donor Darah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here