Himawan: Warga Banjarsari Kulon Harus Tahu Program Pemerintah

0

Kabupaten Banyumas – KomandanTe Bintang Dua Dapil 2 Kab. Banyumas, pengampu 8 Desa di Kec. Sumbang, serta 2 Desa di Kec. Kembaran, Himawan Damarjati, menggelar acara sosialisasi bidang kesehatan dan pendidikan kepada warga Desa Banjarsari Kec. Sumbang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kec. Sumbang, Madimin, Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Banjarsari Kulon, Suwarto, serta simpatisan Himawan Damarjati (HD) Desa Banjarsari Kulon. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Wisata Buken Banjarsari Kulon, Rabu (28/9/2022).

Himawan menjelaskan, pihaknya dalam mengkawal program pemerintah bidang kesehatan harus tepat sasaran, salah satunya adalah program Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), yaitu kartu penanda bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) bagi yang kurang mampu.

“Dalam sesi tanya jawab tadi, yang terlaporkan rata-rata masyarakat Desa Banjarsari Kulon itu tidak faham kriteria penerima bantuan KKS, yang pada akhirnya muncul kecemburuan sosial. Dalam kesempatan ini, saya membantu meluruskan kepemahaman warga, dan yang sudah memenuhi kriteria penerima dan warga tersebut benar-benar membutuhkan pelayanan kesehatan, kami kawal dan fasilitasi untuk ditindaklanjuti di klinik KKS Karanggintung dan RS Pemerintah,” tuturnya.

Pihaknya juga menyinggung bantuan pendidikan, Kartu Keluarga Sejahtera dapat digunakan menjadi data alternatif apabila siswa tidak mendapatkan Kartu Indonesia Pintar yang disebabkan karena data siswa luput dari pendataan dan kuota di daerah domisili atau faktor geografis yang tidak terjangkau.

“Sebagai Kader Partai, saya menjembatani kebutuhan masyarakat bidang pendidikan ini melalui program aspirasi PIP dari Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani. Saya harap, akhir September ini pengajuan sudah klir dan terealisasi semua,” jelasnya.

Sementara itu, Suwarto, Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Banjarsari Kulon, mewakili simpatisan mengucapkan terimakasih kepada Himawan selaku KomandanTe Bintang Dua.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Batang Gandeng dan Promisikan Hasil UMKM

“Kegiatan seperti ini harus terus di galang, karena simpatisan HD yang rata-rata belum dekat dengan PDI Perjuangan, nantinya akan tergugah hatinya kepada Partai. Melalui mas Himawan, semoga masyarakat melek politik dan pintar dalam memilih sosok pemimpin yang selalu mementingkan rakyat. Terimakasih NdanTe Himawan, semoga kebaikan-kebaikan beliau menjadikan bukti sosok pemimpin yang dicintai rakyat. Merdeka!!!,” pungkasnya.

Koresponden : Karsim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here