Hadiri Penutupan TMMD, Hamenang Apresiasi Dukungan TNI Bangun Kabupaten Klaten

1

Kabupaten Klaten – Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom , menghadiri kegiatan penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-9 tahun 2021, wilayah Kodim 0723 Klaten. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Pendopo Pemerintah Kab. Klaten, Rabu (14/7/2021).

Program TMMD yang difokuskan pada kegiatan fisik, berupa pembangunan jalan beton di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, serta Desa Basin, Kecamatan Kebonarum, telah resmi ditutup.

Komandan Kodim 0723/Klaten, Letkol Inf. Joni Eko Prasetyo mengatakan, kegiatan yang dimulai sejak 15 Juni, sampai dengan 14 Juli 2021 tersebut, berupa kegiatan fisik pembangunan jalan beton sepanjang 710 meter di Desa Krakitan, serta 250 meter di Desa Basin. Pembangunan jalan beton tersebut bertujuan, untuk meningkatkan akses perekonomian masyarakat.

Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo menghadiri penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II

“Sasaran pokok sudah terlaksana 100 persen, namun kami akui dalam TMMD Sengkuyung kali ini, tidak ada over prestasi, seperti program serupa sebelumnya. Tidak adanya over prestasi dalam program kali ini disebabkan karena pemberlakukan PPKM Darurat di Kab. Klaten yang berlaku mulai 3 Juli 2021,” tuturnya.

Letkol Inf. Joni Eko Prasetyo menambahkan, dengan adanya PPKM Darurat, maka kegiatan pengerjaan jalan beton dibatasi. Selain itu, untuk kegiatan non fisik selanjutnya, akan diisi dengan pelayanan Posyandu, Posbindu, penyuluhan KB, wawasan kebangsaan, serts penanggulangan Covid-19.

Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Klaten, sekaligus Wakil Ketua Bidang Politik dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten Hamenang, Wajar Ismoyo, S.I.Kom menyampaikan ucapan terimakasih kepada  Dandim Klaten, beserta seluruh jajarannya, yang telah membantu Pemerintah Kab. Klaten dalam sektor pembangunan infrastruktur.

Baca Juga :   Kader PDI Perjuangan Banyumas Rintis Budidaya Cabai Hijau

“Kami juga memberikan apresiasi atas terlaksananya Program TMMD Sengkuyung Tahap II dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-9 tahun 2021. Program TMMD ini menjadi salah satu dukungan TNI untuk pembangunan di Kab. Klaten. Dengan adanya program ini, Pemerintah Kab. Klaten  sangat terbantu,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here