Hadiri Haflah Khotmil Qur’an, Mbak Eisti Tekankan Penguatan Karakter Ukhuwah Islamiyah

0

Kabupaten Demak – Dengan didampingi unsur Forkopimcam Dempet, Bupati Demak, yang juga politisi muda PDI Perjuangan, dr. Hj. Eisti’anah menghadiri acara Haflah Khotmil Qur’an yang bertempat di Desa Dempet, Kec. Dempet, pada Minggu (15/05/2022).

Diketahui, pada kunjungannya kali ini Bupati yang akrab disapa Mbak Eisti itu ternyata memiliki satu misi khusus untuk disampaikan kepada para jamaah/jamiyah yang hadir. Baginya, sudah seharusnya para generasi muda di kalangan santri terus memperkuat karakter Ukhuwah Islamiyah mereka.

“Berbicara karakter kebangsaan, satu hal yang menjadi saya semakin tertarik untuk mengulasnya adalah perpaduan paham karakter kebangsaan yang dimiliki sedulur sahabat Nahdliyin. Di mana mereka tidak hanya bersifat polarisasi umat beragama dalam bertindak, namun membumikan sebuah perpaduan penguatan islam dan nilai kebangsaan,” ucap Mbak Eisti dalam sambutannya.

Lebih lanjut Mbak Eisti menerangkan, apabila konsep ini kian matang, ketika pemahaman atas karakter Ukhuwah Islamiyah ini terjabarkan secara mendasar. Sehingga salah satu cara yang kemudian mampu diwujudkan adalah melalui ruang-ruang pengajian seperti ini.

Karena baginya, berbicara Kab. Demak, maka tidak dapat terlepas dari pranata acara keagamaan ‘islam’ seperti ini. Oleh karenanya, ia mengajak seluruh pihak untuk terus menyelipkan penguatan akan karakter kebangsaan melalui perpaduan konsep Ukhuwah Islamiyah.

“Sekali lagi matur nuwun, dan saya tegaskan, bahwa penerapan karakter Ukhuwah Islamiyah harus diterapkan sebagai satu sikap untuk merawat perbedaan; khususnya dalam keyakinan beragama,” tandasnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Titik Winarti: Kader Partai Harus Serasa Sama Bahagia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here