Bupati Demak: Sarana Kolaborasi Merawat dan Memperkuat Budaya Luhur

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti'anah bersama anggota Tetepan Pakasa (Paguyuban Kawula Karaton Surakarta) Cabang Demak

Kabupaten Demak – Sebagai salah satu ikhtiar di dalam nguri-uri budaya luhur, pada Minggu (15/05/2022), bertempat di Pendopo Kabupaten, Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah beserta jajarannya kedatangan tamu para anggota Tetepan Pakasa (Paguyuban Kawula Karaton Surakarta) Cabang Demak.

Dikatakan oleh politisi muda PDI Perjuangan itu apabila telah banyak hal yang disampaikan oleh para anggota Pakasa. Terutama menurutnya, adalah bagaimana di era percepatan yang kian maju ini seluruh masyarkaat harus mampu menelisik berbagai alternatif dalam merawat kebudayaan luhurnya.

“Karena memang tidak dipungkiri, melalui era yang kian dipenuhi ketidakpastian ini, berbagai alternatif harus terus kita perbaharui. Tentunya, dalam proses tersebut kita juga harus terus menyelipkan berbagai value (nilai) luhur secara komprehensif,” ucap Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati.

Mbak Eisti juga menuturkan, apabila kesempatan ini kian menjadi ruang diskusi menarik. Pasalnya, di dalam pemahaman mendasar untuk menularkan tips and trick-nya, anggota Pakasa juga menyuguhkannya melalui sajian pranata cara salah satu kebudayaan mereka.

Olehnya rasa syukur dan ucap terima kasih tidak henti-hentinya dihaturkan oleh Mbak Eisti kepada anggota Pakasa Cabang Demak yang berkenan rawuh dan menularkan berbagai ide hingga gagasan kreatifnya di dalam merawat kebudayaan.

“Semoga melalui ruang kolaborasi ini mampu menghadirkan berbagai inovasi di dalam optimalisasi kebudayaan di kabupaten kita tercinta. Sehingga hal tersebut menjadi pilar kebangkitan kita di dalam mengarungi perubahan Era Disrupsi saat ini,” harapnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Aktualisasikan Politik Lingkungan, Bupati Demak Tanam Mangrove di Sayung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here