Mbak Intan: Senam Sicita Sarana Menarik Simpati Masyarakat

0
Foto: Intan Kurniasari Bersama Anggota Depwan DPC PDI Perjuangan Temanggung

Kabupaten Temanggung – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Temanggung, Intan Kurniasari mendampingi Departemen Kewanitaan (Depwan) DPC dalam menggelar Senam Sicita. Adapun giat ini merupakan bentuk follow up dari DPC untuk ikut menyemarakkan program kepartaian dari DPP PDI Perjuangan dalam mengedukasi masyarakat terkait pentingnya kebugaran jasmani, Senin (16/5/2022).

Menurut Intan yang juga merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Temanggung ini, berpolitik pada hakekatnya bukan sekedar merebut kekuasaan semata. Politik yang sehat diungkapkan olehnya sebagai jalur pengabdian kepada masyarakat dengan kontribusi konstruktif.

Foto: Intan Harap Masyarakat Memperhatikan Aspek Kebugaran Jasmani

“PDI Perjuangan adalah Partai yang berkomitmen untuk memberikan sinergitas terbaik di semua bidang. Bukan sekedar berbicara tentang merebut kemenangan elektoral, tapi kami juga bertekad untuk membawa pengaruh positif, seperti halnya mengedukasi masyarakat terkait pentingnya kebugaran jasmani melalui senam Sicita ini,” tuturnya.

Intan juga mengatakan jikalau senam Sicita ini mengandung unsur nasionalisme. Hal ini dibuktikan dengan instrumen musiknya yang merupakan kolaborasi antara lagu-lagu nasional dan daerah.

“Selain untuk memberikan edukasi di bidang kesehatan, senam ini secara tidak langsung adalah media bagi kita untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme. Komposisi lagu nasional dan daerah di dalam senam Sicita ini kami harapkan bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap segala unsur dan identitas yang dimiliki bangsa Indonesia,” paparnya.

Terakhir, Intan merefleksikan kegiatan ini dengan kondisi aktual di mana masyarakat mulai beradaptasi dengan paradigma yang lebih futuristik, yakni memikirkan arti penting kebugaran jasmani. Untuk itu, ketika senam Sicita ini nantinya dikenal oleh masyarakat luas, maka setidaknya mereka juga akan mengenal lebih intensif PDI Perjuangan sebagai pencipta senamnya.

“Masyarakat saat ini mulai paham tentang kebugaran jasmani, mengingat ada pepatah yang mengatakan bahwa kesehatan mahal harganya. Ketika senam Sicita dikenal dan dilakukan masyarakat, mereka juga akan berpikir siapa yang menginisiasinya. Untuk itu, akhirnya mereka akan bersimpati pada PDI Perjuangan,” tandasnya.

Baca Juga :   Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut, Etik: Pemkab Tunjukkan Komitmen dan Kinerja Baik Pada Masyarakat

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here