Hadapi Pemilu 2024, Mas Uyip Galakkan Satu Komando Tegak Lurus

0
Foto: Rakercab DPC PDI Perjuangan Kota Tegal

Kota Tegal – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno menyatakan kepada seluruh kader Partai, untuk satu komando tegak lurus. Hal ini disampaikannya pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang digelar serentak se-Jawa Tengah secara virtual melalui zoom meeting, Sabtu (29/5/2021).

Menurutnya, ini menjadi ajang mensolidkan seluruh elemen Partai, dalam menghadapi tahun politik 2024. Selain itu, diperlukan jalinan tali silaturahmi yang kuat kepada tokoh masyarakat, serta menjalin sinergi dengan pemerintah sampai tingkat kelurahan atau desa.

Foto: Mas Uyip Menyampaikan Progam Pemenangan Pemilu 2024

Dalam paparannya, politisi PDI Perjuangan itu juga menyampaikan sembilan poin kerja DPC PDI Perjuangan Kota Tegal untuk Pemenangan Pemilu 2024. Sebagai langkah awal, pihaknya akan menjalankan fungsi struktural mulai tingkat PAC, Ranting, dan Anak Ranting, serta seluruh kader Partai untuk bergerak satu barisan, satu komando tegak lurus, terlebih dalam program pemberdayaan masyarakat.

“Kita harus menyatukan kekuatan kader Partai agar pada Pemilu 2024 bisa menang. Termasuk program pemberdayaan masyarakat harus selalu digalakkan. Ini sebagai upaya Partai dalam wujud mensejahterakan masyarakat,” kata Mas Uyip sapaan akrab Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

Oleh karena itu, Mas Uyip pun menyadari pentingnya konsolidasi, mengingat tantangan kedepan tidaklah mudah. Dengan begitu, kaderisasi dan rekrutmen organisasi sayap Partai (Orsap) terus berjalan, serta program KTAnisasi terus dilakukan.

“KTAnisasi, kaderisasi, dan pembentukan paguyuban mantan pengurus Partai, serta pembentukan KomandanTe Stelsel terus digalakkan. Ini bisa kita mulai dari basis TPS di masing-masing Dapil dan bersinergi dengan jajaran pengurus Partai baik PAC, Ranting, serta Anak Ranting,” pungkasnya.

Koresponden : Bagus Imantoro

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Brebes Ikut Rayakan HUT Komunitas Juang Jawa Tengah ke-7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here