Hadapi Pandemi, Mbak Puan Lakukan Langkah Konkret untuk Warga Boyolali

2

Kabupaten Boyolali – Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan batuan sembako serta bahan pokok secara simbolis melalui anggota DPRD Provinsi Dapil 8 Sarno kepada warga Desa Gombang Kec. Sawit, Desa Denggungan Kec. Banyudono, dan masyarakat sekitar Banyudono yang terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (10/10/2020).

Mbak Puan, sapaan akrab Ketua DPR RI tersebut memberikan sembako sebagai bentuk keprihatinannya terhadap warga yang merasakan susahnya bertahan hidup karena pandemi Covid-19 ini.

Penyerahan Secara Simbolik Paket Bantuan
dari Ketua DPR RI Puan Maharani

Acara yang dihadiri oleh kader PKK, kader Posyandu, Lurah, dan Camat setempat berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Menurut laki-laki yang akrab disapa Sarno itu, bantuan tersebut utamanya ditujukan untuk masyarakat yang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Dalam masa pandemi Covid-19 ini kader posyandu dan ibu-ibu PKK menjadi garda terdepan di masyarakat tingkat paling bawah atau tingkat desa, maka sebagai kader atau garda terdepan harus bisa mensosialisasikan dan menegur yang masih melanggar 3M. Langkah konkret tersebut seperti tidak memakai masker, tidak menjaga jarak, dan tidak mencuci tangan,” ungkap Sarno.

Selain bantuan sembako dari Mbak Puan, bantuan lain juga datang dari DPRD Provinsi Jateng, yaitu Face Shield yang diberikan bersamaan dengan bantuan sembako tersebut.

Koresponden : Mitha

Baca Juga :   Gelar Sosialisasi Perda Pemajuan Kesenian, Hartanti: Kesenian Dapat Memperkokoh Jati Diri Bangsa

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here