H. Ahmad Ridwan Selenggarakan Reses Bersama BAGANA Kabupaten Batang

3

Kabupaten Batang – Anggota Fraksi PDI Perjuangan Jawa Tengah, H. Ahmad Ridwan, kembali menyapa masyarakat yang berada di Kab. Batang dengan menyelenggarakan reses masa persidangan I Tahun 2020. Peserta reses yang berasal dari kalangan Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Kab. Batang, dilaksanakan di Balai Desa Tombo, Kecamatan Bandar, Minggu (22/11/2020).

H. Ahmad Ridwan melakukan identifikasi terhadap daerah rawan bencana yang berada di Kab. Batang. Ridwan juga mengajak kepada seluruh masyarakat, terutama BAGANA dan Tim SAR, agar lebih siaga dalam menghadapi bencana alam. Terlebih, pada musim penghujan seperti saat ini.

Rangkaian kegiatan reses yang dilaksanakan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan Jawa Tengah, H. Ahmad Ridwan bersama BAGANA Kab. Batang

“Hampir sebagian bencana yang terjadi di Kab. Batang adalah bencana banjir di daerah perkotaan dan bencana tanah longsor di daerah Pegunungan. Melalui kegiatan ini, diharapkan adanya upaya untuk mengurangi risiko bencana, melalui penyadaran, serta peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana,” tutur H. Ahmad Ridwan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang tersebut menambahkan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka pertemuan dilaksanakan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, di antaranya menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun, memakai masker, serta menjaga jarak.

“Pada kesempatan ini, saya memberikan bantuan berupa tenda darurat kepada BAGANA Kab. Batang. Saya berharap, semoga tenda darurat tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat yang berada di Kab. Batang,” pungkasnya.

Koresponden: Kaharudin

Baca Juga :   Tasyakuran Kemenangan 93% Eisti-Alim di Desa Mangunrejo

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here