H. Ahmad Ridwan Lakukan Safari Politik di Kecamatan Tersono

0

Kabupaten Batang – Dalam rangkaian safari politik di Kecamatan Tersono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, H. Ahmad Ridwan, S.E., M.M., didaulat untuk melepas rombongan Safari Ziarah Aulia, serta Walisongo PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tersono. Acara pelepasan diawali dengan doa bersama oleh seluruh peserta. Selanjutnya, H. Ahmad Ridwan didampingi oleh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tersono, jajaran PAC GP Ansor Kecamatan Tersono, serta Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, memberangkatkan rombongan Safari Ziarah Aulia dan Walisongo, yang ditandai dengan pengangkatan bendera pemberangkatan, Minggu, (24/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, H. Ahmad Ridwan mengatakan, pihaknya merasa bangga dan terharu atas jalinan cinta, serta kerjasama antara PDI Perjuangan, bersama NU dalam bingkai yang kecil di Bumi Alas Roban Batang tersebut. Ahmad Ridwan menambahkan, akan selalu menjaga keutuhan NKRI.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, H. Ahmad Ridwan melepas rombongan PAC GP Ansor, yang melaksakan Safari Ziarah Aulia dan Walisongo

“Saya mengucapkan terimakasih, karena sudah diberi kepercayaan untuk melepas keberangkatan Safari Ziarah Aulia dan Walisongo, yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Tersono. Hal tersebut merupakan wujud harmonisasi antara Aswaja dengan Marhaenisme yang merupakan warisan dari kerjasama antara KH. Hasyim Asy’ari dan Bung Karno kala itu,” tutur H. Ahmad Ridwan, yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah.

H. Ahmad Ridwan juga berharap, kerjasama yang selaras tersebut akan mencetak generasi yang mampu menjawab kebutuhan, serta tantangan bangsa Indonesia nantinya, untuk bersama-sama membangun NKRI.

“Saya juga mengunjungi lokasi pembangunan Pondok Pesantren Sergep Ngaji, yang didampingi oleh Ketua Komisi C DPRD Kab. Batang, Kaji Ari, Bapak H.  Junaidi yang merupakan Anggota DPRD asal Tersono, serta Pengurus Bamusi Cabang Batang,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, H. Ahmad Ridwan diterima langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Sergep Ngaji Tempuran, KH. Sohibul Anwar.

Baca Juga :   Hj. Endrianingsih Yunita Dampingi Program Ketahanan Pangan di Desa Banyuadem

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Sregep Ngaji, KH. Sohibul Anwar menutup,”nama  Pondok Pesantren Sergep Ngaji merupakan pemberian dari Abah Habib Luthfi Bin Yahya, seorang ulama karismatik dari Pekalongan. Santri kami masih berjumlah sedikit, yaitu sekitar 15 orang. Sedangkan, santri kalongnya sudah lumayan banyak. Maka dari itu, dengan ijazah doa dari Habib Luthfi, maka saya selaku pendiri Pondok Pesantren Sergep Ngaji langsung gumregah untuk memulai pembangunan gedung Pondok Pesantren Sregep Ngaji ini,” tutupnya.

Koresponden : Kaharudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here