Angka Positif Covid-19 Meningkat, Ranting Tegalreja Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
DPC PDI Perjuangan Cilacap lakukan penyemprotan disinfektan

Kabupaten Cilacap –  Pengurus Ranting PDI Perjuangan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan ini dilakukan karena angka posistif Covid-19 akhir-akhir ini terus meningkat. Tidak hanya malakukan penyemprotan, kegiatan ini juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat Tegalreja khususnya di wilayah RW 2, Minggu (24/1/2021).

Ketua PAC PDI Perjuangan Cilacap Selatan Joko Wibowo yang akrab disapa Alek mengatakan, “Kami selaku Pengurus PAC PDI Perjuangan Cilacap Selatan, meminta bantuan kepada Ketua DPC Pak Taufik untuk penyemprotan di wilayah Tegalreja khususnya RW 2, Alhamdulillah beliau langsung merespon dengan baik,”

“Kegiatan ini dibantu oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap Taufik Nurhidayat dalam pengadaan 1 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) UPT Satpol PP Kab. Cilacap dan sprayer elektrik beserta cairan disinfektan, penyemprotan dilakukan di seluruh wilayah RW 2 Tegalreja,” tambah Alek yang juga menjabat sebagai Ketua RW 2 Tegalreja.

PDI Perjuangan Kab. Cilacap lakukan penyemprotan disinfektan

Ketua Ranting Tegalreja Sugiharto atau biasa dipanggil Badi menambahkan, bahwa kegiatan penyemprotan kali ini sangat bermanfaat sekali, mengingat wilayah RW 2 sangat rawan penularan Covid-19. “Di wilayah RW 2 ada beberapa pekerja proyek yang indekost, jadi kami di sini selalu berupaya untuk tetap mengawasi dan memberi edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Badi.

Menurut Badi, Pengurus Ranting Tegalreja tetap bersinergi dengan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) wilayah tersebut, sehingga kegiatan penyemprotan menjadi lebih ringan dan cepat selasai. “Kami tetap berkomunikasi dengan masyarakat khususnya dengan Pokdar RW 2 agar dapat membantu kami dalam pelaksanaan kegiatan ini, karena bagaimanapun kita tetap butuh masyarakat,” tutup Badi.

Koresponden: Arsend

Baca Juga :   Komunitas Juang Kota Pekalongan Ikuti Kegiatan Bersih Sungai dan Lakukan Silaturahmi Keliling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here