Gotong Royong Kader PDI Perjuangan Kota Semarang Menerapkan Program Jogo Tonggo

0
235

Kota Semarang – Menindaklanjati instruksi Pemerintah Kota Semarang, kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Semarang menerapkan program Jogo Tonggo atau Jaga Tetangga.

Sudah 3 bulan pandemi Covid-19 belum juga usai, hal ini menyebabkan ekonomi tidak stabil dan telah jatuh banyak korban jiwa. Menanggapi hal itu Kader PDI Perjuangan Kota Semarang bergotong-royong untuk memutus mata rantai Covid-19, salah satunya dengan menerapkan program Jogo Tonggo.

Kadarlusman, S.E., atau Pilus selaku sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang menyampaikan, “Kami sangat mendukung penuh program Jogo Tonggo ini, Struktural Partai dari DPC, PAC, Ranting, hingga Anak Ranting sudah kami instruksikan untuk melaksanakan program Jogo Tonggo di wilayahnya masing-masing, semangat gotong-royong harus kita utamakan,” ujarnya.

Terpisah, bertempat di RT 01-02 RW 03 Kelurahan Kebonagung, Mujiono selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Semarang Timur mengajak warga agar berperan dan terlibat dalam memutus penyebaran Covid-19 dengan konsep menjaga tetangga, Jumat (15/05/2020).

Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah tersebut, dimulai dari rumah warga, di sepanjang jalan, dan masjid.

“Terimakasih atas partisipasi warga serta satuan wilayah Polri yang turut serta membantu konsep Jogo Tonggo. Harapan kami semoga pandemi ini segera berakhir,” imbuh Mujiono.

Koresponden: Didik Setiawan & Pangestika Rusadi

Baca Juga :   Mas Aldi Bersama Korps Komunitas Juang Bagikan Sembako