Gotong Royong Kader PDI Perjuangan Kota Semarang dalam Menangani Pandemi Covid-19

0
373

Kota Semarang – Guna mencegah penyebaran Covid-19, kader dari elemen Partai yang terdiri dari DPC, PAC, dan Komunitas Juang Kota Semarang bergotong-royong melakukan penyemprotan disinfektan serta membagikan paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD).

Kadarlusman, S.E. selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang menjelaskan “Ini wujud gotong-royong kader Partai dalam melakukan pencegahan Covid-19, semua harus bergerak bersama dan saling menguatkan,” jelasnya.

Di tempat terpisah, bertempat di daerah Cilosari, Kemijen, kecamatan Semarang Timur, Komunitas Juang dan PAC Semarang Timur melakukan kegiatan gotong-royong pembagian sembako, APD, serta hand sanitizer, Senin (20/04/2020).

“Total ada 150 dus paket sembako berupa minyak, mie instan, beras, dan susu, serta APD berupa masker dan hand sanitizer akan dibagikan kepada warga,” ujar Hendry, Koordinator Komunitas Juang Kota Semarang.

Selain itu, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kelurahan Kemijen, tepatnya di daerah Cilosari, dimulai dari rumah warga, kemudian fasilitas umum seperti masjid, balai-balai pertemuan, hingga gudang penyimpanan barang-barang bekas.

“Doa saya semoga pandemi Covid-19 ini cepat hilang, sehingga aktifitas warga dapat kembali normal,” imbuh Mujiono selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Semarang Timur.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang dan sudah berjalan selama 1 bulan.

Koresponden: Didik Setiawan & Pangestika Rusadi

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang Selenggarakan Rapat Pleno Persiapan Musancab