Gotong Royong Bersama Warga, Munying Perbaiki Jalan Berlubang

0
Foto: Munying Bersama Warga dan Paguyuban Supit Truck Gotong Royong Melakukan Penambalan Jalan yang Rusak

Kabupaten Pekalongan – Meningkatnya pengguna jalan menjelang lebaran, sementara kondisi jalan penghubung antara Kec. Kandangserang dengan Kec. Kajen banyak berlubang, menjadi perhatian oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kandangserang, H. Kusnoto bersama warga, serta paguyuban sopir truk untuk melakukan penambalan jalan yang rusak.

Munying sapaan akrab H. Kusnoto mengatakan, kegiatan ini merupakan spontanitas karena melihat jalan pengubung antara Kec. Kandangserang dengan Kec. Kajen cukup ramai jelang Hari Raya Idul Fitri, tapi beberapa titik mengalami kerusakan dan berlobang, Senin (10/5/2021).

“Ini menjadi salah satu perhatian kami pada masyarakat disikitar maupun pengguna jalan. Semoga dengan ini, para pengendara nyaman dalam berkendara,” kata Munying.

Kegiatan bakti sosial ini menggunakan dana pribadi Munying untuk perbaikan jalan yang berlobang. Dirinya mengakui bahwa sudah menjadi kewajiban untuk membantu antar sesama, apalagi jalan tersebut cukup vital bagi masyarakat.

“Menjelang lebaran, masyarakat Kec. Kandangserang maupun Kec. Kajen akan turun gunug istilahnya dalam membeli kebutuhan pokok, kebutuhan pakaian  maupun kebutuhan lebaran yang lain,” kata Munying.

Munying berharap, semoga penambalan jalan dengan kemampuan yang terbatas ini dapat mengurangi resiko angka kecelakaan. “Apalagi kalau perjalanan di malam hari yang minim penerangan, akan sangat membahayakan”, pungkasnya.

Koresponden: Moes – Rofi

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Kebumen Tekuni Usaha Buah-buahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here