Gotong Royong atasi COVID-19, DPC & FRAKSI PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali Sumbang 50.000 Masker

0
188

Kabupaten Boyolali – Sebagai wujud kepedulian dan simpati terkait dengan merebaknya virus corona (COVID-19), DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali bersama Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali membagikan 50.000 masker kepada 25 puskesmas, 3 RSUD dan masyarakat umum di Kabupaten Boyolali, Selasa, 14 April 2020.

Pembagian masker tersebut disalurkan langsung di 25 puskesmas yang ada di 22 kecamatan di Boyolali dan 3 RSUD meliputi RSUD Pandan Arang Boyolali, RSUD Simo dan RSUD Waras Wiris Andong serta ke masyarakat umum.

Pembagian masker dipimpin langsung oleh ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, S. Paryanto, S.H., M.H. dengan bertemakan Gotong Royong Nasional Atasi Covid-19.

“Bantuan masker sejumlah 50.000 sebagai bentuk upaya gotong royong antara DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali untuk membantu menangani wadah ini. Tingginya kebutuhan masker di tiap puskesmas di kabupaten Boyolali, bahkan ada Puskesmas yang membutuhkan 3-4 lusin masker perhari, sehingga menjadi pilihan untuk memberikan masker kepada RSUD dan Puskesmas di Boyolali.” jelas S. Paryanto, S.H., M.H.

Dan kali ini masker yang disalurkan terdiri dari 2 jenis masker, yang pertama masker standart untuk medis dan masker kain yang akan dibagikan ke masyarakat umum. Sebagai wujud tanggung jawab nantinya pembagian masker diserahkan kepada puskesmas dan RS yang bersangkutan untuk disalurkan ke masyarakat.

Untuk koordinator lapangan dalam pembagian masker ditiap RSUD dan Puskesmas dibagi langsung oleh Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali, Marsono, S.H. yang dibantu oleh Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Boyolali.

Tidak hanya masker kali ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali bersama Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali memberikan sosialisasi untuk hidup sehat, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta memonitoring penangan Covid-19 di Kabupaten Boyolali. Sosialiasi ini dibantu oleh DPC PDI Perjuangan, Anggota Fraksi, PAC sampai Anak Ranting dan kader Komunitas Juang Boyolali.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Kembali Gembleng Ranting dan Anak Ranting

Koresponden: Mita