DPD Jateng Apresiasi DPC PDI Perjuangan Karanganyar Dijadikan Tempat Produksi Masker

0
212

Kabupaten Karanganyar – Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang juga Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Sumanto, S.H., memantau langsung kegiatan pembuatan masker yang dilakukan di DPC PDI Perjuangan Karanganyar. Masker produksi kantor DPC PDI Perjuangan Karanganyar ini akan dibagikan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat serta melaksanakan himbauan pemerintah mengenai anjuran untuk menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

“Dalam rangka melawan Covid-19, DPC PDI Perjuangan Karanganyar melakukan penyemprotan dan pembagian masker. Bagi masyarakat setiap kali keluar rumah harus memakai masker, cuci tangan serta pola hidup sehat. Setiap kegiatan seluruh kader PDI Perjuangan harus hadir untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya Covid-19, dan masyarakat harus betul-betul taat,” jelas H. Sumanto, S.H.

Sumanto sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengharapkan semua masyarakat bergotong-royong dalam menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19). Pembagian masker sudah dilaksanakan di dua kecamatan, Kecamatan Jaten (Sabtu, 11/04/2020) dan Kecamatan Gondangrejo (Minggu, 12/04/2020). Nantinya kegiatan ini akan terus berlanjut di 17 Kecamatan.

“Untuk masyarakat dalam menghadapi covid-19 ini diharapkan untuk tenang dan tidak panik karena ini dialami seluruh dunia. Kita harus berdoa dan jangan keluar rumah kalau tidak penting. Selain itu, menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas tubuh dan selalu cuci tangan,” imbuh H. Sumanto, S.H. yang akrab di sapa Pakdhe Manto.

“Alhamdulillah kegiatan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker dari DPC PDI Perjuangan Karanganyar berjalan lancar, bahkan mendapat apresiasi dari masyarakat. Terbukti warga sangat terbuka dan mengharapkan kegiatan tersebut bisa dilaksanakan serta bisa berlanjut, dengan demikian membuktikan bahwa Partai hadir di tengah masyarakat untuk bersama lawan corona,” terang H. Hanung Turwadji pembina wilayah Gondangrejo.

Baca Juga :   Slamet : Usut Tuntas Oknum Pembakar dan Aktor Intelektual Pada Insiden Pembakaran Bendera Partai

“Kami merasa senang dan terimakasih kepada PDI Perjuangan Karanganyar yang telah membantu masyarakat dalam menghadapi corona, pembagian masker dan brosur tentang pencegahan corona ini sangat berguna untuk kami, semoga PDI pejuangan Karanganyar semakin maju,” jelas Satiman warga Gondangrejo.

Koresponden: Bayu Kurniawan