Gerilya DPC PDI Perjuangan Brebes dalam Pemerataan Dosis Vaksin

0
Foto: Vaksinasi di Puskesmas Sirampog

Kabupaten Brebes – DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes terus menggenjot capaian penerimaan dosis vaksin. Menyasar kader Partai dan masyarakat umum, kegiatan vaskinasi itu dimulai pukul 08:00 di Puskesmas Sirampog, Jumat (17/9/2021).

Dihadiri jajaran DPC Partai, legislator PDI Perjuangan Brebes, pengurus PAC Sirampog, serta Camat Sirampog. Giatan vaksinasi tersebut disiapkan 554 dosis vaksin jenis Sinovac yang diberikan pada masyarakat.

Foto: Vaksinasi di Puskesmas Sirampog

Perwakilan pengurus DPC PDI Perjuangan Brebes, Nasikun mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan prioritas program yang digalakkan oleh jajaran Partai. Langkah ini, kata dia, sebagai wujud mengimplementasikan tugas ideologis Partai.

“Animo masyarakat Kecamatan Sirampog begitu luar biasa dalam melakukan vaksinasi. Ini menjadi pelecut bagi kita kader PDI Perjuangan untuk menyukseskan penerimaan vaksin. Ke depan, semoga dapat continue karena masih banyak masyarakat yang berminat dan kuota kehabisan,” ucapnya.

Ketua PAC PDI Perjuangan Sirampog, Tirta Arif Fulani mengatakan, hadirnya vaksinasi ini memudahkan masyarakat dalam menerima dosis vaksin. Ia menyebut, selain memberikan dosis vaksin, para Banteng Brebes ini pun mensosialisasikan prokes.

“Alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar, tertib, dan kondusif. Masyarakat patuh dengan prokes yang kami terapkan sebagai syarat vaksinasi massal. Suksesnya ini hasil kerjasama antara Satgas PDI Perjuangan, Polsek, dan Koramil Sirampog yang dengan tegas dan lantang mengatur masyarakat agar tetap memperhatikan prokes,” jelasnya.

Untuk diketahui, hadirnya sederet lokasi yang menjadi titik pelaksaan vaksinasi DPC PDI Perjuangan Brebes, memliki dampak yang mengejutkan. Di mana presentase penerimaan dosis vaksin melonjak, pun juga dibarengi masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya vaksinasi. Ini menjadi angin sejuk akan tercapaiannya dengan segera kekebalan komunal di Brebes.

Koresponden : Initial_Em

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Rembang Ikuti Webinar-3 Bulan Bung Karno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here