Nur Bintang: Vaksinasi di SMP Negeri 1 Tonjong Suskes

0
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Hj. Nur Bintang

Kabupaten Brebes – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, Hj. Nur Bintang sebut, penyelenggaraaan vaksinasi di SMP Negeri 1 Tonjong berlangusng sangat sukses. Pada kali ini, 1.000 dosis vaksin disediakan untuk masyarakat Kecamatan Tonjong, Sabtu (18/9/2021).

“Ini menjadi kebanggaan vaksinasi di SMP Negeri 1 Tonjong suskes. Awalnya target kita 1.000 dosis vaksin, namun ternyata ada penambahan sebanyak 80 dosis vaksin,” ungkapnya.

Diketahui, gelaran vaksinasi ini diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Brebes bersama dengan anggota Fraksi PDI Perjuanagn DPR RI, Hj. Paramitha Widyakusuma. Warga yang datang dari berbagai desa begitu antusias mengikuti vaksinasi yang digelar dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Brebes.

Antusiasme warga yang datang ke SMP Negeri 1 Tonjong untuk menjalani vaksinasi memberi bukti nyata bahwa PDI Perjuangan dipercaya masyarakat dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

Atas dasar itu, Bintang optimis Indonesia, khususnya Brebes cepat sembuh dari pandemi Covid-19. “Vaksinasi sekarang ini telah menjadi kebutuhan. Karena itu, mau benderanya apapun ayo kita bergerak menyehatkan bangsa,” ajaknya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, H. Indra Kusuma mengatakan, untuk hari Sabtu (18/9/2021) vaksinasi dilaksanakan secara serentak di beberapa wilayah di Kabupaten Brebes.

“Alhamdulillah, selain di Tonjong dan Paguyangan, kita lakukan juga di Bumiayu, di Sirampog, di Salem ada, di Tanjung juga ada. Jadi hampi seluruh wilayah Kabupaten Brebes kita adakan,” kata Indra.

Ia juga mengungkapkan, mulai Rabu (15/9/2021) kemarin, PDI Perjuangan menyelenggarakan vaksinasi di 30 sampai 37 Puskesmas yang ada di Kabupaten Brebes. “Vaksinasi ini untuk membantu percepatan program pemerintah. Karena, Brebes sampai saat ini masih ketinggalan,” ujarnya.

Ketertinggalan tersebut, kata dia, akan terus dikejar setidak-tidaknya 70 persen dari jumlah penduduk Brebes. Indra menuturkan, vaksinasi DPC PDI Perjuangan Brebes akan diprioritaskan pada daerah-daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah.

Baca Juga :   Aa Ipunk Kunjungi Rumah Warga yang Rubuh

“Meskipun vaksin kita genjot, namun masyarakat diminta selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Koresponden: RiRi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here