Gelar Vaksinasi di Kota Solo, Gus Nabil: Sudah Memenuhi Target Herd Imunity

0

Kota Surakarta – Komisi IX DPR RI menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal di Kota Surakarta. Dalam kegiatan vaksinasi yang juga dihadiri oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI yang duduk di Komisi IX, yaitu, Gus Nabil dan Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep, dilaksanakan di Gedung Purna Yudha, Jumat (18/9/2021).

Salah satu Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M. Kep turut menyuntikkan vaksin kepada salah satu warga Kota Solo

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja spesifik Komisi IX DPR RI, yang sebelumnya Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja di Balaikota Surakarta dan diterima oleh Walikota Surakarta, BPJS, BLK Kota Surakarta, Serikat Buruh, serta beberapa stakeholder terkait. Dalam kunjungan kerja spesifik ini, Komisi IX DPR RI ingin melihat efek dari Pandemi Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah, khususnya di Kota Surakarta. Komisi IX DPR RI, khususnya Kader Partai ingin mengetahui langkah-langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, serta Pemerintah Kota Surakarta dalam mengatasi efek dari Pandemi Covid-19.

Salah satu Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Gus Nabil menyampaikan, sebanyak 1000 dosis vaksin Sinovac disuntikkan kepada kuli gendong dan pedagang pasar. Salah satu anggota Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep ikut menyuntikkan vaksin kepada salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Vaksinasi di Kota Surakarta sudah bagus. Sebab, vaksinasi di Kota Solo sudah melebihi 100%. Warga berKTP Kota Surakarta sudah diatas 75% tingkat vaksinasinya. Dalam hal ini, Kota Surakarta sudah mencapai target herd imunity,” pungkasnya.

Koresponden : Nafis – Diky

Baca Juga :   Kebut Capaian Herd Imunity, Sri Mulyani Gelar Vaksinasi di Desa Nglinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here