Gelar Reses, Sumarsih: Banyak yang Menginginkan Alsintan Pertanian

0
Foto: Reses anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Rembang, Sumarsih

Kabupaten Rembang – Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kab. Rembang Sumarsih menjaring usulan-usulan pada konstituennya yang tersebar di Kec. Kaliori, Sabtu (22/5/2021).

Bertempat di Desa Telogotunggal, Kec. Sumber, Sumarsih mengadakan Reses Masa Persidangan III Tahun 2021. Sumarsih yang merupakan anggota Komisi IV DPRD Kab. Rembang menerima usulan-usulan yang sama seperti Reses keduanya.

Foto: Peserta Reses anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Rembang, Sumarsih

Salah satu Ranting Desa Mojorembun dalam usulannya kepada Sumarsih meminta bantuan Alsintan Pertanian, yakni Rotani. Mereka beranggapan Hand Traktor belum bisa mencukupi kebutuhan para petani dikarenakan musim penghujan di Kab. Rembang seperti kedipan mata.

Sehingga adanya kasus semacam itu para konstituennya berharap besar jika alat pertanian yang baru nantinya dapat banyak membantu. Pasalnya untuk alat yang dimiliki saat ini tidak bisa menyesuaikan keadaan cuaca, maka petani bisa terlambat untuk panen dan yang paling fatal gagal panen.

“Banyak usulan-usulan dari para Ranting yang kebanyak petani menginginkan Alsintan Pertanian, seperti Rotari. Tentu ini berguna untuk menunjang pekerjaan mereka sebagai petani,” ujar Sumarsih.

Sumarsih juga berkomitmen untuk mengawal selalu usulan ini agar bisa terealisasi. Karena ini penting untuk menunjang kebutuhan para petani.

Koresponden : Moh Muzarudin

Baca Juga :   Buka Pelatihan Public Speaking, Etik Suryani: Maturnuwun Mbak Casytha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here