BKN Cabang Batang Raih Juara Favorit di Malam Penganugrahan

0

Kabupaten Batang – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat untuk terus melestarikan budaya. Hal itu diperlihatkan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Cabang Batang  yang berhasil menjadi juara favorit pada Malam Penganugrahan Karya Pemuda Berkepribadian dalam Kebudayaan di Panti Marhaen DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sabtu (22/5/2021).

Usai menerima trophy hadiah juara favorit lomba tari tradisional putra dan putri tingkat DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, Ahmad Ridwan mengatakan, badan sayap ini sebagai rumah seni dan budaya yang nantinya akan memberikan ruang seluas-luasnya bagi kaum millenial untuk melakukan inovasi-inovasi.

“BKN Cabang Batang dibentuk tidak hanya sekedar melestarikan tradisi budaya yang ada, namun akan memberikan warna baru di kancah budaya, terkusus di Kab. Batang,” Ahmad Ridwan.

Lebih lanjut, Ahmad Ridwan menjelaskan, sebagai bagian dari visi PDI Perjuangan Kab. Batang yang ingin melestarikan budaya asli masyarakat, BKN akan memberikan ruang seluasnya bagi generasi milenial dan masyarakat umum untuk melakukan terobosan inovasi di bidang budaya.

“Kab. Batang adalah daerah yang memiliki dua arus kebudayaan, yakni budaya masyarakat pesisiran dan budaya agraris, ini harus dijaga dan dilestarikan. Contohnya budaya nyadran laut, masyarakat pesisiran, serta juga nyadran gunung dan masih banyak kesenian yang lahir di Kab. Batang,” imbuh Ahmad Ridwan.

Ditempat terpisah, Kepala BKN Cabang Batang, Mukhammad Ghufron ketika mendengar bahwa BKN Cabang Batang menjadi juara favorit, dirinya bangga atas capaian yang diraih.

“Terimaksih kepada Ketua DPC PDI Perjuangan yang telah memberikan kepercayaan untuk melakukan inovasi dan terobosan, serta berkat partisipasi dan dukungan dari semua pihak, BKN Cabang Batang menjadi juara favorit dalam lomba tari tradisional dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-48,” ungkap Mukhammad Ghufron.

Baca Juga :   Andreas Perwakilan DPC PDI Perjuangan Grobogan Juara II Vlog Nasional

Koresponden: Kaharudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here