Gelar Rapat Internal, Komunitas Juang Klaten Siap Membangun Jiwa Entrepreneurship

0
AMJ Ibra dan AMJ Hendry

Kabupaten Klaten – Pengurus Komunitas Juang Kab. Klaten menggelar rapat evalusi dan merencanakan kegiatan tentang kemandirian ekonomi di tahun 2021. Rapat dihadiri oleh Asisten Mentor Juang (AMJ) Hendry Gunawan selaku Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, AMJ Ibra Hartawan, AMJ Jekri Supriyanto, Koordinator Komunitas Juang Kab. Klaten Budi Setiawan, dan beberapa pengurus lainnya. Rapat ini diselenggarakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, Minggu (31/01/2021).

Dalam rapat tersebut, AMJ Ibra Hartawan mengatakan, sebagai kader millenial Kuncinya harus mau memperluas wawasan dengan banyak membaca, mampu menggunakan internet dan media sosial secara bijaksana, serta memperkuat jiwa nasionalisme. Percuma kaum muda punya banyak ilmu pengetahuan jika tak punya semangat nasionalisme.

“Di tahun 2021 ini kita harus mempunyai kegiatan yang kreatif dan inovatif. Memberikan suntikan ide dan gagasan segar, untuk kemajuan Komunitas Juang di Kab. Klaten. Seperti bagaimana mendayagunakan media sosial sebagai media berkreatifivitas yang efektif, membuat kegiatan-kegiatan sosial, serta mengembangkan minat para kader juang. Selain itu, juga membangun jiwa entrepreneurship, supaya memiliki kemandirian ekonomi dalam menghadapi masa depan yang semakin kompetitif. Entrepreneurship tidak hanya dibutuhkan di bidang ekonomi, tetapi juga di bidang politik, pemerintahan, dan sosial budaya,” papar Ibra.

Komunitas Juang Kab. Klaten gelar rapat internal

AMJ Ibra menambahkan, “Bagi yang ingin belajar menjadi pengusaha, harus sering-sering berdiskusi dan bertanya kepada senior kita. Agar nantinya kita juga bisa sukses, banyak ilmu dan pengalaman yang harus kita timba dari para senior kita. Yang terpenting di masa pandemi Covid-19, kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, AMJ Jekri Supriyanto sangat mengapresiasi dan meminta agar kader juang memiliki kreativitas serta inovasi. Tidak hanya berbekal pendidikan tinggi, namun sebagai kader muda harus membekali diri dengan pengalaman dan akhlak yang mulia.

Baca Juga :   Reses Bambang Sutrisno di Kecamatan Sempor Kebumen

“Sebagai Kader juang PDI Perjuangan harus identik dengan kreativitas dan inovasi. Sebagai generasi milenial mempunyai banyak waktu harus mengasah kemampuan. Kuncinya, jangan takut gagal karena dari setiap kegagalan lah akan dapat pelajaran yang sangat berharga, dan saya berharap generasi milenial yang akrab dengan teknologi informasi juga mampu terbuka dalam membangun kehidupan sosial.harus memiliki sifat toleran, menghargai terhadap perbedaan, serta memperluas wawasan keberagaman,” jelasnya.

Koresponden: wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here