CKJ Kabupaten Klaten Ikuti Pembinaan Materi ke-3

0

Kabupaten Klaten – Pembinaan Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) Kab. Klaten Angkatan ke-9, mengikuti pembinaan materi ke-3. Kegiatan yang diikuti sebanyak 8 CKJ tersebut, dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten, Minggu, (31/1/2021).

Asisten Mentor Juang Pengampu Komunitas Juang Kab. Klaten, AMJ Jekri Supriyanto menyampaikan materi, yang diawali dengan mengingat kembali materi yang telah diberikan sebelumnya. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian materi ke-3 kepada CKJ, yaitu tentang Ideologi.

Pembinaan materi ke-3 kepada Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) Kab. Klaten

AMJ Jekri Supriyanto memaparkan, ideologi politik tersebut ada 3, yaitu ideologi kapitalisme, sosialisme, serta fundamentalisme. Dalam penyampaian materi ke-3 tersebut, yang banyak dibahas adalah ideologi sosialisme, khususnya ideologi marhenisme, yaitu sosialisme yang diajarkan oleh Ir. Soekarno, serta Pancasila yang menjadi ideologi bangsa Indonesia. AMJ Jekri berharap, setelah dilaksanakan bimbingan ini, para generasi muda dapat memiliki jiwa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia.

“Para generasi muda harus ditanamkan jiwa nasionalisme, agar nantinya ketika Pancasila ini diusik, para generasi muda ini dapat mempertahankan Pancasila. Sebab, didalam dirinya telah tertanam jiwa untuk melindungi Pancasila sebagai Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Koordinator Komunitas Juang Kab. Klaten, Budi Setiawan menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut juga dihadiri oleh 2 orang Asisten Mentor Juang Pengampu Komunitas Juang Kab. Klaten, yaitu, AMJ Jekri Supriyanto dan AMJ Ibra Hermawan, serta sebanyak 5 orang Pengurus Komunitas Juang Kab. Klaten.

“Meskipun hujan deras, namun semangat dan antusias para CKJ sangat luar biasa untuk dapat mengikuti bimbingan ini. Saya berharap, kepada seluruh CKJ Kab. Klaten dapat mengikuti seluruh proses ini sampai dengan pelantikan, agar dapat menjadi Kader Komunitas Juang,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Aksi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Memperingati Bulan Bung Karno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here