Hamenang Wajar Ismoyo Serap Aspirasi Ikatan Pedagang Kecil

0
Ketua DPRD Kab. Klaten Hamenang Wajar Ismoyo menerima audiensi Paguyuban Pedagang Kecil

Kabupaten Klaten – Ketua DPRD Kabupaten Klaten Fraksi PDI Perjuangan Hamenang Wajar Ismoyo S.I.Kom bersama sekretariat DPRD Kabupaten Klaten dan dinas perindustrian, pedagang, dan koperasi (Disperindagkop) menerima audiensi dari perwakilan paguyupan pedagang kecil Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten, guna mendengar aspirasi terkait kondisi dalam masa pandemi Covid-19 yang diberlakukannya  pembatasan kegiatan masyarakan (PPKM) di Kabupaten Klaten. Acara ini dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Klaten, Senin (1/02/2021).

Hamenang mengatakan bahwa dalam kesempatan itu perwakilan dari paguyupan pedagang kecil Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten menyampaikan aspirasinya terkait PPKM yang membuat penghasilan para pedagang turun dratis, serta bantuan tunai langsung (BLT) dari pemerintah pusat untuk para pelaku UMKM yang tidak tepat sasaran.

“Kami sebagai wakil rakyat sangat berterima kasih atas masukan dari pedagang kecil dari Kecamatan Delanggu itu, yang mana menyampaikan keluhannya karena penghasilannya turun dratis di saat pemberlakuan PPKM di Kabupaten Klaten ini. Selain itu para pedagang kecil tersebut rencananya juga akan membuat koperasi,” tutur Hamenang.

Hamenang audiensi dengan perwakilan paguyuban pedagang kecil

Wakabid Komunikasi dan Politik DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten itu juga memberikan solusi kepada para pedagang kecil untuk membuka warungnya lebih awal. Jika biasanya dibuka pukul 17.00 WIB, Hamenang meminta untuk membuka warung pukul 15.00 WIB sesuai peraturan daerah. Lebih lanjut, ia meminta Disperindagkop untuk membuat program pelatihan penjualan sistem online dengan sasaran para pedagang kecil agar mereka mampu meningkatkan penghasilan dengan berjualan secara online.

Hamenang menambahkan, “Kami sebagai wakil rakyat selalu mengingatkan dan mengedukasi kepada para pedagang agar selalu memenuhi peraturan yang ada dan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 dan semoga bencana yang terjadi di Tanah Air ini segera berakhir. Amin,” pungkasnya.

Baca Juga :   Antusiasme Komunitas Juang Kota Tegal Peringati HUT KJ

Koresponden: Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here