Gebyar UMKM Klaten, Dua Sertifikat HAKI Diserahkan

0
Foto: Bupati Klaten Menerima Sertifikat HAKI

Kabupaten Klaten – Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Klaten menggelar Gebyar UMKM di Lapangan Merdeka, Kecamatan Delanggu, Senin (21/11/2022).

Kegiatan yang digelar dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat tersebut dihadiri oleh Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M beserta Forkopimda Klaten, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Ketua Dharma Wanita Klaten, Kepala OPD Klaten, dan tamu undangan lain.

Foto: Sri Mulyani Bersama Jajaran Forkopimda Klaten

Ada sekitar 100 stand UMKM yang terdiri dari UMKM asal Delanggu, Juwiring, Wonosari dan Ceper. Selain dimeriahkan oleh stand UMKM dan hiburan seni, terdapat penyerahan piagam Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) kepada penggiat Lumpia Duleg dan Tradisi Cethik Geni di Delanggu.

Sri Mulyani pada kesempatan yang sama menyampaikan kegiatan Gebyar UMKM tersebut dimaksudkan untuk membuktikan bahwa perekonomian di Klaten dapat bangkit lebih cepat dan pulih lebih kuat. Dirinya menyebut, dengan hadirnya kegiatan Gebyar UMKM dapat mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Klaten.

“Hari ini, dengan Gebyar UMKM kita buktikan perekonomian Kabupaten Klaten dapat bangkit lebih cepat dan pulih lebih kuat. Selain ada hiburan seni, ini juga dimeriahkan dengan hadirnya UMKM di sekitar Delanggu. Semoga para pelaku UMKM usahanya semain sukses dan lancar,” paparnya.

“Tujuan dari pemerintah adalah mensejahterakan, membahagiakan, dan memulihkan perekonomian masyarakat. Selamat juga untuk warga Delanggu atas perolehan HAKI untuk Lumpia Duleg dan Tradisi Cethik Geni,” terang Sri Mulyani yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten.

Koresponden : Rama

Baca Juga :   Ribuan Simpatisan Hadiri Tasyakuran Paslon ASLI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here